Globalisasi .US

irigster

New member
Tanggal: 25 Apr 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Komunitas masyarakat internet Amerika hari Rabu kemarin sudah dapat meregistrasikan nama domain menggunakan Top Level Domain (TLD) .us yang merupakan country code Top Level Domain (ccTLD) Amerika Serikat layaknya .id untuk Indonesia.

Sebelumnya .us hanya diperuntukkan oleh badan-badan pemerintahan, sekolah dan perpustakaan, tp semenjak kemarin perusahaan dan individu masyarakat Amerika sudah dapat meregistrasikan secara online.

Bila sebelumnya nama domain ini harus menggunakan nama daerah sebelum .us, maka saat ini masyarakat dapat memiliki nama domain langsung menggunakan .us.

Ambil contoh saja domain ci.chi.il.us. Bila kita lihat bahwa nama domain chi didaftarkan di negara bagian Illonoise (IL).

Neustar Inc. merupakan perusahaan yang terpilih sebagai administrator dan penanggungjawab untuk TLD .us semenjak bulan Oktober kemarin.

Juru bicara Neustar Inc mengharapkan nantinya masyarakat Amerika serikat lebih memprioritaskan .us sebagai nama domainnya dibandingkan .com.

Dalam mempromosikan TLD ini, Neustar Inc selalu mendengungkan patriotisme dan nasionalisme. Apalagi rakyat Amerika masih belum dapat lupa tragedi World Trade Center yang sempat menghancurkan salah satu kebanggaan mereka itu.
 
Back
Top