Wall Street Kembali Menguat Setelah Pasar Diyakinkan Bahwa Fed Tidak Akan Buru-Buru Naikkan Suku Bunga

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup menguat, indeks Standard & Poor 500 naik 1,2 persen menjadi 2,099.26 pada 16:00 di New York. Indeks Russell 2000 naik 0,8 persen ke rekor. The Nasdaq Composite naik 0,9 persen, dan secara singkat naik kembali di atas 5.000.

Federal-Reserve.jpg


Bank sentral mengatakan menaikkan suku bunga pada bulan April adalah tidak mungkin sampai kondisi yang cukup meyakinkan dimana inflasi akan kembali ke target dan pasar tenaga kerja membaik lebih lanjut.

Saat ini The Fed hanya akan menetapkan kebijakan pada setiap pertemuan berdasarkan data ekonomi terbaru, membuat tindakannya kurang dapat diprediksi. The Fed mengulangi bahwa mereka telah melihat kemajuan didalam pasar tenaga kerja dan bahkan dapat ditingkatkan lebih lanjut.

Spekulasi bahwa penguatan pasar tenaga kerja akan mendorong bank sentral lebih dekat dengan kenaikan tarif telah membebani ekuitas AS, membuat bursa saham Amerika berkinerja terburuk di antara negara maju. Stimulus Fed telah membantu memacu pasar bull selama enam tahun yang membuat S & P 500 naik lebih dari tiga kali lipat sejak level terendahnya di tahun 2009.

The S & P 500 telah kehilangan 0,9 persen dari rekor yang pernah dicapainya di tanggal 2 Maret lalu, dikarenakan kekhawatiran penguatan bahwa mata uang AS akan merugikan pendapatan perusahaan eksportir.

Mata uang yang lebih kuat dapat membatasi laju ekspansi dengan membuat ekspor AS lebih mahal, dan mengancam untuk lebih menahan inflasi, yang telah tertinggal di belakang gawang Fed selama 33 bulan berturut-turut.
 
mungkin klo as petinggi negaranya pada kompak satu misi majuin negaara,
kalo di indo petinggi sampe kebawah pada fokus gmana cara manfaatin duit negara buat kekayaan pribadi,,hmmm
 
Back
Top