Situs Anti Aborsi Dituntut CocaCola

irigster

New member
Tanggal: 25 Jul 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Sebuah situs anti aborsi terpaksa ditutup oleh pengadilan dikarenakan mereka menggunakan beberapa nama yang telah didaftarkan sebagai merek dagang oleh beberapa perusahaan terbesar.

Hakim Ann D Montgomery telah memutuskan bahwa S Purdi Sr telah bersalah menggunakan beberapa nama merek dagang yang telah dimiliki oleh McDonald's Corp., PepsiCo Inc., Coca-Cola Co., The Washington Post Co. dan Washingtonpost.newsweekInteractive Co.

Dia meminta Purdi untuk sesegera mungkin menutup situsnya dan mentransfer nama domain yang dimilikinya kepada pemilik merek dagang.

Montgomery juga menasehati Purdi agar tidak melakukan hal yang sama yaitu membuka situs baru dengan menggunakan nama merek dagang perusahaan lain.

Purdi sendiri sebagaimana pernyataannya bahwa dia akan tetap melakukan aksinya untuk menolak aborsi. Dia juga mengatakan bahwa telah membeli nama domain seperti bloodycocacola.com atau pepsideathmills untuk melakukan serangkaian serangan dalam penolakan aborsi.

Purdi mengatakan juga bahwa sebenarnya para pemilik merek dagang ini bukan mempermasalahkan nama mereka, namun mereka tidak menyukai apa yang sedang dilakukannya dalam memerangi aborsi.

Dia mengatakan bahwa dia sangat menolak hasil editorial di sebuah media yang mana menyebutkan bahwa Coca Cola memberikan kontribusi besar bagi sebuah yayasan itu. Oleh sebab itulah Purdi dengan terpaksa melakukan aksi dengan membeli salah nama domain yang memuat salah satu dari nama produk yang dimiliki oleh Coke.
 
Back
Top