Domain .org Cari Owner Baru

irigster

New member
Tanggal: 26 Jun 2002
Sumber: Detikinet.com


NamaDomain.com, Domain .org kini tengah mencari owner baru. Pasalnya, Verisign sebagai pemilik domain .org, para pengawas, dan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (Icann) sudah sepakat mencari owner baru, paling lama sampai akhir Agustus 2002.

Pengawas domain .org ini sendiri terdiri dari 11 organisasi. Seperti dilansir BBC online, Rabu (26/6/2002), ketika niat untuk mencari pemilik baru .org ini ditawarkan ke publik, reaksi yang diterima sangat positif. Soalnya, langkah tersebut dinilai sebagai jalan keluar bagi pengawasan terhadap situs-situs yang menggunakan domain .org. Biasanya, domain ini dipakai oleh kelompok-kelompok nir laba.

Peminat domain ini diungkapkan Icann lumayan banyak. Sesuai permohonan yang masuk ke Icann, mereka menawar sekitar US$ 35.000. Tapi para penawar umumnya menginginkan domain ini kelak lebih bersifat generic domain. Meski begitu, jika kelak sudah tak dimiliki Verisign, tapi owner lama ini masih mendapat izin untuk melakukan pengawasan sampai batas waktu yang ditentukan.
 
Back
Top