Inilah Rahasia Hidup Sehat Dengan Biji-bijian

rianyan

New member
BERDASARKAN hasil penelitian The Harvard Public School of Health bahwa makan dengan rata-rata 34g (1,2 ons) dari biji-bijian per hari mampu menurunkan 17 persen kematian diusia dini seperti dilansir oleh dailymail.com (24/3/15).

Diet dengan biji-bijian yang tinggi serat sereal mengurangi risiko kematian dini akibat penyakit kronis seperti kanker, jantung, pernapasan dan diabetes.

Namun diet tersebut harus diimbangi dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti kesehatan, aktivitas fisik.

Biji-bijian adalah biji tanaman yang digunakan untuk makanan yang mengandung kuman, dedak dan endospora, seperti gandum, oat dan quinoa. Mereka adalah sumber yang kaya akan serat dan nutrisi lain seperti mineral dan antioksidan.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Medicine, menunjukkan bahwa komponen serat sereal dari biji-bijian memiliki manfaat kesehatan.(psp)

Mereka percaya bahwa biji-bijian yang tinggi serat memiliki efek protektif seperti anti-inflamasi yaitu obat-obatan yang mengurangi tanda-tanda dan gejala peradangan.

Associate Professor of Nutrition, Dr Lu Qi, mengatakan: "Studi kami menunjukkan bahwa asupan biji-bijian yang tinggi serat sereal dapat mengurangi risiko semua penyebab kematian akibat penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, dan penyakit pernapasan.”

Penelitian ini melibatkan 500.000 anggota AARP - sebuah organisasi keanggotaan orang berusia di atas 50 dari California, Florida, Louisiana, New Jersey, North Carolina dan Pennsylvania, dan wilayah metropolitan Georgia dan Detroit.(dms)

cahaya.co
 
Back
Top