Facial Es Batu Yang Kaya Akan Manfaat

lalamala

New member
3-tips-facial-es-batu-untuk-merawat-kulit-wajah-di-rumah.jpg

Macem-macem facial alami banyak banget beredar di internet tips-tipsnya. Mulai dari bahan sampai ke cara pembuatan dan pemakaiannya. Nah, ada lagi nih salah satu facial untuk perawatan kulit wajah yang unik dan berkhasiat dari sekian banyak facial herbal yang beredar.

Yap, sesuai judul, yaitu facial es batu.. hehehe.

Facial es batu ini jenisnya ada banyak, yang mau dibahas disini ada 3 jenis facial yang masing-masing punya manfaat dan khasiat berbeda karena campuran yang dimasukkan ke dalam es batu nya berbeda. Mau tau apa aja? Yuk langsung aja liat kutipannya dibawah ini :
hl-es-batu-tiga.jpg

1. Facial Es Batu Mentimun, Madu, dan Lemon
Untuk mendapatkan kulit cerah, Anda bisa bikin sendiri facial es batu ini. Caranya campurkan air, mentimun yang sudah dihaluskan, madu, dan air perasan jeruk lemon. Kemudian bekukan di freezer.

Untuk menggunakannya, keluarkan es batu dari freezer. Diamkan dulu sekitar 30 detik agar sedikit mencair dan lebih lembut. Baru gosokkan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan dulu 5-10 menit, baru bilas dengan air bersih.

2. Facial Es Batu Teh Hijau
Seduh teh hijau. Biarkan dingin hingga asapnya hilang. Masukkan dalam cetakan es batu. Bekukan di dalam freezer. Anda bisa menggunakan es batu teh hijau ini untuk mengatasi kantung mata tebal. Sementara itu kandungan kafein dan es bisa meredakan bengkak dan cairan berlebih di sekitar mata.

3. Facial Air dan Es Batu
Sering merasa malas bangun di pagi hari? Atau wajah terlihat kusut saat baru bangun tidur? Coba deh gunakan facial air dan es batu ini. Cukup campurkan air dengan es batu. Biarkan es batu mencair sebentar, lalu gunakan air ini untuk membasuh wajah Anda. Sensasi dingin ini bisa meningkatkan sirkulasi dan mengencangkan kulit wajah.

Oh iya, kalau kulit anda akan muncul jerawat, coba ambil es batu. Bungkus es batu dengan plastik dulu, lalu kompres bagian yang berjerawat selama sekitar 5 menit. Cara ini bisa mengatasi rasa perih dan juga kemerahan pada kulit yang berjerawat.

Sumber
 
Pernah denger tante bikin masker beginian deh non, eh ternyata bisa bermacam2 toh bahannya.. hoho.. tq non.

ini den apa non, kayaknya sih nin ya.. hehehe.. iya non beda bahan campurannya, beda juga khasiatnya non, nah kalo mo bikin, itu tergantung kebutuhan non nya lagi butuh yang gimana khasiatnya :)

Selamat mencoba ya non :D
 
Back
Top