Kongres Amerika Menyetujui Perlindungan Domain .kids.us

irigster

New member
Tanggal: 16 Nov 2002
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Kongres Amerika menyetujui perlindungan internet khusus anak dibawah umur Jum?at ini, 15 November 2002; hal ini agar para orang tua dapat yakin bahwa internet bebas dari pornografi dan hal sejenisnya yang tidak layak untuk anak dibawah umur.

Nama domain .kids.us nantinya dapat diregistrasikan dalam tahun ini dan akan di monitor langsung oleh Pemerintah Amerika untuk meyakinkan bahwa isi dari web tersebut memang layak penggunaannya untuk anak dibawah usia 13 tahun.

Pengadaan web site atas nama domain ?dot-kids? ini memang nantinya harus dapat memuat informasi khusus anak-anak dan nyaman penggunaannya menurut pandangan United States Internet domain. Bila nantinya pendaftar domain ?dot-kids? isi dan materi web site menyimpang dari yang telah ditentukan maka tidak segan-segan United States Internet domain akan mencabut nama domain tsb.

?Anak-anak perlu tempat yang nyaman untuk dapat akses internet,? ujar Sen. Byron Dorgan, D-N.D., yang mengajukan dan mempromosikan nama domain tersebut. ?Amerika saat ini menjamin anak-anak dapat bebas mengakses internet dengan sangat menyenangkan dan memang dirancang khusus bagi anak-anak; mulai dari pertama kali anak-anak melakukan pengaksesan sampai dengan selesai.?

Bagaimana dengan Indonesia?:(--(fh)
 
Back
Top