Warner Bros Menakuti Anak Kecil

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 11 Dec 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Media The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Warner Bros telah menakuti anak kecil berumur 15 tahun dengan mengirimkan surat hukum kepadanya. Surat yang memuat ancaman ini dikirimkan oleh pihak Warner Bros karena Claire Field telah menggunakan salah satu nama produk dari Warner Bros yaitu Harry Potter.
Berdasarkan juru bicara Warner Bros, Barbara Brogliatti, Warner Bros telah mengirimkan surat kepada pemilik nama domain dan situs ini dan dalam surat tersebut Warner Bros meminta Claire Field untuk mengklarifikasikan atas kepemilikan nama domain ini. Dikarenakan merasa dirugikan Claire akhirnya menceritakan mengenai hal ini pada seluruh media di Amerika Serikat. Alamat internet yang diperebutkan adalah harrypotterguide.co.uk
Warner Bros telah mengirimkan beberapa surat sejenis kepada para penggemar produk Warner Bros bukan untuk menakut-nakuti mereka dan mengambil domain yang telah mereka miliki, namun hanya ingin mengkonfirmasikan bahwa mereka menggunakan nama produk itu bukan untuk niat cybersquatter atau menjelek-jelekkan produknya.
"Setiap situs yang kami dapatkan dan menggunakan nama salah satu dari produk kami pasti kami kirimkan surat kepada mereka," kata Brogliatti kembali."Namun sampai dengan saat ini, kami belum ada yang meminta beberapa dari pemilik untuk menutup situs mereka", katanya lagi.
Harry Potter adalah salah satu produk film produksi dari Warner Bros yang judul lengkapnya adalah Harry Potter and the Sorcerer's Stone.
"Kami sangat mendukung hasil karya para penggemar produk kami,"kata juru bicara ini lagi "dan kami bekerjasama dengan mereka untuk melindungi hak atas penggunakan nama-nama produk kami".
Namun tidak semua orang gembira dengan cara yang dilakukan oleh Warner Bros ini. Salah satu dari remaja yang dikirimkan surat mengatakan bahwa dia sangat terkejut dan kecewa atas sikap Warner Bros ini. Sebagian dari remaja ini menganggap bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk saling bertukaran dan membentuk komunitas. Walaupun demikian ada sebagian dari nama-nama tersebut yang terpaksa diserahkan kepada Warner Bros karena tidak adanya kejelasan tujuan digunakannya nama itu.
 
Back
Top