Sekandal korupsi terkait 9 pejabat tinggi fifa

RedArmey

New member
Ini Respon Pelaku Sepakbola Terkait Kasus FIFA

ic.php


Penangkapan pejabat tinggi FIFA menuai respon dari para pelaku sepakbola, baik dari mantan pemain ataupun pelatih. Intinya mereka menyebut, FIFA sebagai organisasi yang korup dan harus segera dibenahi, mulai dari sistem sampai sumber daya manusianya, Kamis (28/05/15).

Bukan hanya penggemar sepakbola yang kaget dengan pemberitaan penangkapan para pejabat tinggi FIFA di Swiss beberapa hari lalu. Rata-rata mereka merespon positif terkait penangkapan ini.

Hal senada juga datang dari para pelaku sepakbola mulai dari mantan pemain hingga pelatih. Seperti dilansir Daily Mail, eks penyerang timnas Inggris, Gary Lineker mengatakan bahwa penangkapan tersebut menunjukan FIFA ialah organisasi menyedihkan yang korup di muka bumi.

"Ini waktunya untuk perubahan," kata Lineker.

Ditambahkan Lineker, seharunya presiden FIFA, Sepp Blatter jika punya rasa malu untuk segera mengundurkan diri. Pernyataan tak jauh berbeda datang dari eks penyerang timnas Brasil, Romario. Ia mengatakan,

"Kasus ini menunjukan bahwa di sepakbola saat ini banyak pencuri dan koruptor yang sangat merugikan sepakbola. Termasuk para petinggi sepakbola di Brasil," kata Romario.

Eks pemain Tottenham Hotspur, David Ginola memberi pernyataan lebih jauh terkait kasus ini. Pria asal Prancis yang sempat mencalonkan diri sebagai pengganti Sepp Blatter ini menyebut sudah sepatunya penyidikan kasus ini sampai pada penunjukan Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022.

Luis Figo yang baru saja mengundurkan diri sebagai calon pengganti Sepp Blater pun menyebut bahwa tanggal penangkapan pejabat tinggi FIFA itu sebagai hari terburuk dalam sejarah FIFA.

Pernyataan sedikit berbeda datang dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Wenger mengatakan seharusnya publik bisa menahan diri dengan tidak langsung menjustifikasi sebelum ada keputusan hukum yang tetap terkait kasus ini.

"Kadang-kadang kita cepat untuk menghukum orang-orang yang belum terbukti bersalah. Anda harus berhati-hati dalam membuat pernyataan," kata pria asal Prancis ini.

Sumber
 
Last edited:
Skandal korupsi fifa sembilan pejabat tinggi terkait kasus korupsi sementara menteri federasi sepak bola di wilayah miami florida amerika serikat
markas besar kontraksi ketika didatangi sejumlah untuk melanjutkan upaya pendidikan terkait praktik korupsi di dalam
pada sepak bola dunia fifa yang melibatkan kehadiran tertinggi dari organisasi concacaf dalam aksi kriminal tersebut
fakta terbaru terkait kondisi keuangan yang dimiliki concacaf yang diperkirakan berhubungan dengan praktik korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat asosiasi sepak bola wilayah amerika utara dan karibia merupakan organisasi yang berada dibawah perlindungan langsung sepak bola dunia fifa amerika serikat ,memperkirakan praktik korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat tinggi dalam tubuh fifa telah mencapai keuntungan menilai 150 juta dolar amerika serikat, atau setara dengan federasi sepak bola di wilayah miami florida amerika serikat
untuk melanjutkan upaya pendidikan terkait praktik korupsi di dalam pada sepak bola dunia fifa yang melibatkan kehadiran tertinggi dari organisasi concacaf dalam aksi kriminal tersebut dalam pelaksanaannya atau pendapatan domestik menemukan sejumlah fakta terbaru terkait kondisi keuangan yang dimiliki concacaf yang diperkirakan berhubungan dengan praktik korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat viva asosiasi sepak bola wilayah amerika utara tengah dan karibia merupakan organisasi yang berada dibawah perlindungan langsung sepak bola dunia fifa amerika serikat memperkirakan praktik korupsi yang dilakukan sejumlah pejabat tinggi dalam tubuh fifa telah mencapai keuntungan menilai 150 juta dolar amerika serikat
pendidikan serupa juga dilakukan pemerintah untuk menemukan sejumlah fakta terbaru terkait dengan praktik korupsi yang dilakukan para pejabat tinggi fifa strasse zürich swizz
 
Back
Top