6 Faktor Ramos dan De Gea Kian Dekat Bertukar Klub

RedArmey

New member
Manchester United dikabarkan semakin dekat mendatangkan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Sementara sang kiper David de Gea tak lama lagi akan berlabuh di ibu kota Spanyol bersama El Real, Senin (22/08/15). INDOSPORT mengangkat sejumlah faktor yang memungkinkah hal tersebut segera terjadi.

1. Klausul Buy Out
Ramos, yang dikontrak dari Sevilla pada tahun 2005, memiliki skitar 200 juta pounds pembelian klausul namun El Real cenderung untuk meminta sekitar 65 juta pounds bagi pemain yang telah tampil memukau baik di level klub maupun timnas itu.

2. Pemecatan Ancelotti
Pemain 29 tahun itu cukup kecewa dengan pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi pelatih Los Blancos. Kekecewaannya bertambah dengan batalnya Madrid memberinya 10 juta pounds pertahun untuk perpanjangan kontrak  yang ia rasa amat layak.

3. Apresiasi Kurang
Sebelumnya Ramos cukup percaya akan kontrak baru di musim panas lalu setelah ia mencetak gol di menit terakhir untuk memenangkan Liga Champions sekaligus mematikan El Real meraih La Decima.
Namun harapan itu tak sesuai kenyataan. Ramos yang kontraknya akan berakhir pada 2017, yang sekiranya ditawari sekitar 6 juta pounds perusim namun hingga kini tak tersentuh.

4. Ketidakadilan
Ramos melihat ada ketidakadilan di antaranya ketika presiden Florentino Perez telah menaikan gaji Gareth Bale dari 9 juta pounds menjadi 10 juta pounds per musim.
Bayaran yang diterima Ramos terbilang rendah jika dibandingkan pemain lain yang berposisi sama dengannya yang mendulang pendapatan bersih sekitar 10 juta pounds. Bandingkan dengan dua bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva yang mendapat 12 juta pounds dan David Luiz yang diguyur bayaran 11 juta pounds.
Gaji Ramos bahkan lebih rendah dari yang diterima kapten Chelsea, John Terry dan Gerard Pique di Barcelona.

5. Tolak Barca, Pilih Old Trafford
Calon presiden Barcelona Jord Majo sempat mengutarakan ketertarikannya untuk mendatangkan Ramos jika dirinya terpilih. Namun Ramos mengaku lebih tertarik bermain di Liga Primer Inggris khususnya mendarat di Old Trafford.
Kepindahan Ramos sepertinya tinggal menunggu waktu mengingat Louis Van Gaal amat membutuhkan sosok seperti Ramos untuk mengawal lini belakang Setan Merah. Meski Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sempat masuk dalam radar Sang Mener namun kebutuhan di lini pertahanan lebih urgen dan mendesak bagi Manchester Merah.

6. Pagar Ramos Syaratnya?
Real Madrid masih bisa menghalangi Ramos hijrah dengan memberinya gaji 10 juta pounds namun banyak pihak cukup yakin masa depan Ramos di bawah Presiden Florentino Perez tak secemerlang sebelumnya.

Sumber
 
Last edited:
Back
Top