Pistol Milik Putra Napolean Diperkirakan Terjual Lebih Dari Rp 25 M Dalam Lelang

akram24

New member
Sepasang pistol milik putra Napoleon Bonaparte diharapkan akan terjual lebih dari Rp 25 milliar saat dilelang oleh Sotheby pada Juli mendatang.

Hadiah terakhir dari Napoleon untuk anaknya tersebut dibuat pada tahun 1814. Pistol ini bertatahkan emas yang memiliki simbol kekasisaran Napoleon yakni elang dan mahkota besi Italia.

"Ini harta yang luar biasa melambangkan tragedi pribadi terbesar dalam hidup Napoleon, bahwa ia melihat anak tercinta dan ahli waris untuk terakhir kalinya pada bulan Januari 1814,hal ini menghancurkan harapannya untuk menciptakan sebuah dinasti abadi," kata Christopher Mason, seorang spesialis patung Eropa dan karya seni dari Sotheby seperti dilansir dari bbc.

Sotheby mengharapkan dapat menjual pistol hingga Rp 25 M yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2015 di London.

Napoleon menyatakan dirinya kaisar pada 1804 dan mengobarkan perang dengan kekuatan Eropa lainnya untuk menaklukkan sebagian besar benua Eropa. Napoleon dikalahkan dalam pertempuran dan dikirim ke pengasingan di pulau Elba.

Dia akhirnya dikalahkan pada Pertempuran Waterloo pada 1815 dan dipenjarakan di pulau Atlantik terpencil St Helena, di mana ia meninggal pada 5 Mei 1821. Anaknya Napoleon II, juga dikenal sebagai Raja Roma, ia meninggal karena sakit TBC pada tahun 1832, pada usia 21.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top