Jika Fit, Moyes Tak Ragu Turunkan Cahill

Adamsuhada

New member
Dalam 10 pertandingan premiership yang terakhir, Everton hanya mampu meraih empat kali kemenangan, dua kali bermain imbang dan empat kali menuai kekalahan. Artinya, dari kemungkinan maksimal 30 poin, pasukan yang dibesut David Moyes itu hanya meraih 14 poin atau tingkat keberhasilannya kurang dari 50 persen.

Itulah statistik performa The Toffees saat mereka bermain tanpa diperkuat gelandang andalannya, Tim Cahill yang mengalami cedera sobek ligamen pada lututnya saat Everton takluk 0-1 dari Aston Villa, Sabtu, 11 November 2007.

Partai ke-23 bagi Everton di saat menjamu tim kuda hitam Reading di Goodison Park, Minggu, 14 Januari 2007 lusa adalah target kembalinya Cahill. Meskipun sampai tulisan ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi, besar kemungkinan?menyimak progres pemulihan kondisi fisik Cahill selama sepekan terakhir?gelandang Timnas Australia itu bakal tampil kembali.

Jika itu benar adanya, maka tanpa keraguan sedikitpun Moyes akan memasukkan nama Cahill dalam susunan starting line-up-nya. ?Tim (Cahill) telah berlatih penuh sejak Jum?at pekan lalu. Saya sangat berharap ia dapat tampil dalam partai di hari Minggu. Untuk itu, kemungkinannya sangat tergantung dari perkembangan yang terjadi sampai akhir pekan ini. Tapi, sejauh yang saya amati, ia telah melalui latihan dengan sangat baik. Jadi, andaikata ia benar-benar fit, saya tidak ragu-ragu untuk kembali memainkannya,? tegas Moyes seperti yang dilansir di situs resmi klub.

Berita kian pulihnya Cahill, 27 tahun, juga disambut gembira asisten manajer tim, Alan Irvine. Dalam benak Irvine, kesulitan yang dihadapi Everton saat bermain tanpa Cahill mirip dengan kendala yang dihadapi Mourinho dengan timnya ketika kehilangan John Terry dan Petr Cech.

?Seperti yang Anda lihat, mirip dengan Chelsea, ketika sebuah tim kehilangan pemain kuncinya, hal itu akan membuat perbedaan yang signifikan terhadap hasil dan performa tim secara keseluruhan,? ujar Irvine seperti yang dikutip Sky Sports News. Jadi, tambah Irvine, ?Kembalinya Tim ke dalam skuad merupakan kabar yang benar-benar menggembirakan. Sama halnya jika Chelsea dapat kembali menurunkan (John) Terry dan (Petr) Cech.?

Dengan absennya tandem terbaik Cahill, Mikel Arteta yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, kehadiran Cahill benar-benar diharapkan kubu The Toffess yang mengincar posisi enam besar sekaligus tiket ke kompetisi Eropa musim depan. ?Tak bisa dipungkiri dan tak usah diragukan lagi, Tim Cahill adalah pemain paling penting bagi kami,? puji Irvine.

















www.liputanbola.com
 
Back
Top