Sakari Momoi, Pria Tertua Di Dunia Meninggal Dunia Di Usia 112 Tahun

rizkinawawi

New member
Jepang, PRIA tertua di dunia yang berasal dari Jepang, Sakari Momoi, meninggal dunia di Tokyo pada usia 112 tahun. Ayah dari lima anak ini meninggal dunia karena penyakit gagal ginjal setelah dirawat di fasilitas perawatan setempat pada hari Minggu (5/7/15).

Dilansir bbc, Ia dinobatkan sebagai pria tertua oleh Guinness World Records pada bulan Agustus lalu. Lahir pada tahun 1903 di Fukushima, Momoi, yang kematiannya diumumkan pada hari Selasa (7/7/15) pertama kali bekerja sebagai guru dan kemudian menjadi kepala sekolah tinggi.

Momoi mempunyai hobi membaca, terutama puisi Cina, dan senang berkeliling Jepang dengan mendiang istrinya. Ketika ia menerima sertifikat dari Guinness pada bulan Agustus, dia mengatakan kepada wartawan: "Saya ingin hidup selama sekitar dua tahun lagi."

Pihak Guinness belum mengumumkan siapa yang kini menyandang predikat pria tertua di dunia, meskipun ada kemungkinan akan dipegang oleh Yasutaro Koide dari Jepang yang lahir sebulan setelah Momoi berusia 112 tahun.

Pada bulan April lalu orang tertua di dunia dan wanita tertua, Misao Okawa dari Jepang, meninggal dunia di usia 117 tahun. Gelar tersebut kini disandang oleh Susannah Mushatt Jones asal Amerika yang berusia 116 tahun. Susannah Mushatt Jones merayakan ulang tahun ke-116 nya pada hari Senin (6/7/15) lalu dengan teman dan keluarga di New York. Susannah yang memiliki 100 keponakan mengatakan rahasia berumur panjang adalah tidur.

Orang tertua di dunia yang tercatat dalam Guinness adalah Jeanne Calment dari Perancis, berusia 122 tahun dan 164 hari dan meninggal pada bulan Agustus 1997.

cahaya.co
 
Back
Top