Valladolid Kejutkan Villarreal

Adamsuhada

New member
Real Valladolid yang saat ini memimpin klasemen sementara di Divisi Dua sukses mengalahkan satu tim Primera Liga, Villarreal dengan skor 2-1 (1-1) pada pertandingan babak perdelapan final Copa del Rey, Kamis dinihari WIB, 11 Januari. Pada pertandingan lain kejutan juga terjadi buat klub-klub Primera Liga lainnya.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Valladolid, Estadio Nuevo Jose Zorilla, tuan rumah membuka keunggulannya melalui gol dari striker Roberto Losada. Sundulannya dari jarak dekat mengoyak gawang dan membuat terkejut tamunya. Namun keunggulan Valladolid hanya bertahan dua menit. Menit ke-21 Villarreal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Jose Mari.

Top skorer Valladolid musim ini, Joseba Llorente mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-70. Dengan sebuah sontekan di tiang dekat, Llorente membawa hasil buruk bagi Villarreal sebelum pertandingan leg kedua di kandang mereka. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Valladolid untuk melangkah ke babak perempat final.

Kejutan lainnya terjadi pada pertandingan Rayo Vallecano yang menjamu pimpinan La Liga, Sevilla di Estadio Nuevo Vallecas. Ditekan terus menerus tim yang bermain di Divisi Tiga tersebut sukses menahan gempuran Javier Erneston Chevanton dkk. Hasil imbang tanpa gol layak diterima berkat semangat tempur yang ditampilkan Vallecano. Peluang emas melalui tendangan keras Chevanton pada pertandingan tersebut hanya menerpa mistar gawang.

Kejutan lainnya diterima Valencia yang tandang ke kandang Getafe. Los Che dikejutkan saat pertandingan baru berjalan satu menit. Sundulan Veljko Paunovic nyaris menjadi satu-satunya gol kekalahan Los Che pada pertandingan yang senmpat ditunda 30 menit akibat pencahayaan Estadio Alfonso Perez mendadak padam. Beruntung bagi Valencia ketika pertandingan memasuki masa injury time David Silva mencetak gol secara spektakuler. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Tapi nasib sial tidak berlaku bagi Barcelona yang sukses mengalahkan tim Divisi Dua, Alaves. Dua gol tersebut sukses diborong Javier Saviola menit ke-57 dan 80. Kemenangan tersebut membuat Barca lebih aman melangkah ke babak delapan besar. Pada pertandingan leg kedua yang akan dilangsungkan 17 Januari, Barca akan menjamu mereka di Nou Camp.

Hasil sempurna juga diraih Real Zaragoza yang unggul telak 3-0 dari Malaga. Dua gol diantaranya dilesakkan oleh striker Sergio Garcia menit ke-13 dan 50. Satu gol lainnya dicetak oleh Oscar Gonzalez menit ke-75. Kemenangan juga diraih klub La Liga Deportivo La Coruna. Tandang ke markas Real Mallorca, Super Depor membukukan kemenangan 2-1. Lopez Adrian membuka keungulan pada menit ke-56 dan enam menit kemudian keunggulan Depor bertambah melalui gol Sebastian Taborda. Maxi Lopez memperkecil kekalahan Mallorca pada masa injury time.











www.liputanbola.com
 
Back
Top