Figo Sadar Usia

Adamsuhada

New member
Striker Inter Milan asal Portugal, Luis Figo memutuskan menerima tawaran klub Saudi Arabia, Al Ittihad karena merasa sudah tidak mampu bersaing dalam sepakbola tingkat tinggi dan karirnya sebagai pemain sepakbola akan segera berakhir.

Ia membantah memutuskan menerima tawaran Al Ittihad karena besarnya uang transfer serta gaji yang ditawarkan.

"Saya telah meraih semua yang saya inginkan dan tidak membutuhkan kontrak lagi," kata Figo kepada Gazzetta dello Sport. "Saya ingin akhir yang lebih halus, tidak langsung. Dengan cara ini saya masih dapat bermain selama lima atau enam bulan sebelum mundur."

Pekan lalu, Figo menandatangani kontrak dengan Al Ittihad. Ia akan pindah dari Inter Milan pada akhir musim ini dan kemudian pindah ke Saudi Arabia pada Juli.

Rincian kesepakatan kedua belah pihak belum diumumkan, namun pemilik Al Ittihad, Mansour al-Balwi mengatakan kontrak tersebut akan merupakan satu yang terbesar di Timur Tengah.

Figo juga mengatakan sebenarnya ia ingin mengakhiri karir di Amerika Serikat, namun tawaran Al Ittihad memberi peluang dirinya untuk mundur pada Desember mendatang.

"Sudah waktunya Anda merasa ingin meninggalkan sepakbola tingkat tinggi," katanya. Ia juga mengaku tdiak betah di Inter. "Saya butuh untuk dianggap penting. Itulah sifat saya dan tidak bisa saya ubah meski telah berusia 34."














BOLA Sportsline : Home
 
Back
Top