Tidak Ada Istilah Salah Kostum

Kalina

Moderator
KETIKA seseorang tidak mengenakan pakaian yang sesuai tempat atau dresscode seringkali disebut salah kostum. Namun, desainer Mel Ahyar tidak mempercayai istilah salah kostum.

Menurutnya, istilah salah kostum itu hanya dialami oleh orang-orang yang tidak percaya diri dan merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Sedangkan jika seseorang memilih busana yang berbeda namun tetap percaya diri, maka hal tersebut bukanlah salah kostum.

“Kalau istilah salah kostum aku tidak terlalu percaya, karena selama orang itu percaya diri dan nyaman, dia tidak salah kostum. Kalau misalnya dia mau ke air terjun pakai kebaya tapi memang mau pakai itu, itu tidak salah kostum. Jadi menurut aku tidak ada prosedur pasti dalam berpenampilan,” terang desainer Mel Ahyar kepada Okezone melalui sambungan telefon, beberapa waktu lalu.

Selama orang tersebut tidak terganggu dan tidak risih dengan pakaian yang dikenakan, desainer yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesua (IPMI) ini menegaskan bahwa itu bukanlah salah kostum. Sama halnya ketika Anda memilih busana untuk libur usai hari raya lebaran, jika Anda memiliih berlibur outdoor seperti ke air terjun atau wisata alam lainnya, utamakanlah kenyamanan.

“Utamakan baju-baju yang nyaman dan tidak membahayakan. Kalau tracking jangan pakai baju yang menjuntai-juntai. Jangan pakai baju yang terlalu ketat juga karena jadi susah gerak. Kalau ragam baju seperti apa, selama dia percaya diri, enjoy dan happy pakai baju itu maka tidak akan salah kostum,” pungkas Mel Ahyar.


okezone
 
Salah Kostum kalau di kawanan saya, Misalnya saat hujan, tidak bawa jas hujan atau jaket..Ngeband di studio pake kaos tebal..dll
 
Salah Kostum gpp asal jangan salah pasangan aja

ini yang salah pasangan

028050100_1415191819-movies-michael-james-franco-zachary-quinto.jpg





kl yg ini salah kostum

160340_gender2.jpg
 
Back
Top