Kecilnya Dukungan Pengajuan Second Level Domain .bank.nz

irigster

New member
Tanggal: 26 Nov 2002
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Pengajuan untuk pembuatan nama domain second level baru .bank.nz, gagal pada tahap kedua untuk proses pengajuannya ke publik baru-baru ini.

?Ada sekitar 481 suara yang telah voting, tetapi proposal yang telah diajukan hanya mendapatkan 56% suara, dimana persyaratan yang diwajibkan adalah sekitar 70% untuk melangkah ke tahap berikutnya,? ujar Sue Leader ? CEO InternetNZ.

Tahap pertama dalam pengajuan pembuatan second level domain baru adalah diskusi online, kemudian langkah kedua dengan cara melakukan jajak pendapat online.

?Kebijakan InternetNZ untuk membuat second level domain baru membutuhkan dukungan yang berarti untuk kesuksesannya. Dukungan untuk second level domain pertama kali pada tahun 1996, ?.maori.nz? berhasil merebut suara lebih dari 1600 dengan partisipasinya adalah anggota komunitas internet New Zealand yang ikut dalam jajak pendapat itu, dengan hasil akhir sebanyak 91,7% mendukung keberadaan domain tsb ? hasil inilah yang membuat internetNZ optimis dalam membuat second level domain baru lainnya,? ujar Leader.

Proses pembuatan second level domain .nz saat ini sangat rumit dan panjang, hal ini nantinya akan segera diatur untuk dapat dilakukan dengan semudah mungkin. Pemilik InternetNZ, Debbie Monahan berencana untuk meneliti ulang proses yang ada saat ini sebagai bagian penelitian untuk aturan second level domain .nz di kemudian hari.(fh)
 
Back
Top