Iniesta Menjadi Kapten Barcelona

lorriane

New member
Iniesta Menjadi Kapten Barcelona


Andres-Iniesta-Nike-Revolution-Jacket-700x315.jpg



Barcelona, SunduL – Andres Iniesta sedang menikmati menjadi salah satu pemain tertua dan kapten dari Barcelona, dan merespon kepada siapapun yang meragukan dia.

Keluarnya beberapa pemain seperti Carles Puyol dan Victor Valdes serta Xavi Hernandez dalam beberapa tahun ini, menyisakan Iniesta menjadi salah pemain yang paling berpengalaman dalam pasukan Barcelona.

Pemain gelandang ini mengikuti salah satu wawancara dengan media yang mungkin akan terasa aneh baginya, namun Iniesta menampik keraguan itu.

“Saya bukan pemain yang tertua! Saya mengakui saya adalah salah satunya, namun bukan yang paling tua,” Iniesta memulai.

“Tidak terasa aneh ketika menjadi pemain yang paling berpengalaman. Suatu ketika ini bagus, karena perkembangan kalian masih bagus dan itulah apa yang diharapkan oleh semua pihak. Sungguh, saya sangat senang.

“Di atas itu semua, ada sebuah tanggung jawab yang spesial untuk menjadi seorang kapten dan tidak sekedar untuk menjadi sebuah lambang dari klub, namun juga saat di ruang ganti, sekaligus gambaran dari klub…itu sangat baik.

“Ini sangat baik bagi pemain yang sudah berada di dalam klub ini cukup lama. Untuk menjadi seorang kapten tim adalah hal yang luar biasa.

“Setiap orang pasti berbeda dan saya tidak berpikir ada contoh yang pasti untuk menjadi seorang kapten. Saya sangat beruntung pernah satu lapangan bersama Puyol, Xavi atau pelatih yang sekarang yang menjabat sekaligus menjadi kapten.

“Klub ini dicintai oleh orang banyak dan kalian harus berpikir mengenai klub terlebih dahulu daripada kepentingan kalian sendiri. Itulah karakter seorang kapten. Seseorang yang menyadari banyak hal, tidak hanya sepakbola.”

Iniesta juga ditanya mengenai pandangannya tentang kritikan yang dia terima dan mengakui harus memerlukan sedikit waktu untuk memikirkan hal seperti itu.

“Saya tidak memikirkan masalah-masalah yang tidak berdampak kepada saya secara langsung. Saya sangat terbuka dengan apa yang saya rasakan,” Iniesta melanjutkan.

“Maka dari itu, saya tidak berhenti memikirkan apa yang mereka sudah katakan atau apakah yang saya harus berbicara dengan bahasa Spanyol atau Catalan. Siapapun yang ingin mengerti dengan apa yang saya rasakan, mereka akan mengerti karena itu masuk akal.”



Dengan terpilihnya Iniesta menjadi kapten Barcelona, Apakah ia pantas. menurut pendapat kalian ?
 
Back
Top