Gimana Cara Ngilangin Warna Kulit yang Hitam Di Selangkangan ?

lalamala

New member
Menghilangkan-Warna-Hitam-Pada-Selangkangan-e1429089938434.jpg

Bagian kulit yang kita sering rawat mungkin adalah yang terlihat saja ya, terutama kulit wajah, kulit punggung dan juga kulit tubuh lainnya yang memang terlihat jelas oleh pandangan. Tapi ada bagian kulit lainnya yang justru kalau tidak kita perhatikan, malah akan makin hitam loh warnanya.

Selangkangan yang kehitaman dikenal dengan sebutan hiperpigmentasi post inflamasi atau disingkat jadi HPI. Sesuai dengan namanya, kondisi ini tuh adalah sebuah kondisi dimana kulit kita mengalami perubahan pigmen yang terakumulasi dari peradangan yang akut. Warna hitam itu sendiri penyebabnya adalah garukan dari jari kita sendiri baik disengaja maupun tidak. Dan ini adalah beberapa bahan yang bisa kita pakai untuk ngilanginnya yang udah aku kutip :

Mentimun
Caranya cukup mudah yaitu tinggal memarut mentimun dan mencampurkannya dengan lemon. Aduk secara merata bersama dengan lemon lalu diusapkan pada bagian selangkangan yang menghitam. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dan keringkan.

Kapur Sirih
Hancurkan kapur sirih sampai berbentuk bubuk lalu tambahkan air jeruk nipis ke bubuk kapur sirih. Campur secara merata kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bagian selangkangan yang berwarna merah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah dirasa cukup lalu bilaslah dan keringkan.

Minyak Kelapa Murni
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal para ladies perlu mengkombinasikannya dengan kulit. Cara mengaplikasikannya sangat udah karena para ladies hanya perlu menggunakan kulit jeruk dan meneteskan minyak murni kelapa lalu mencampurkannya secara merata. Campuran kedua bahan tersebut pada kulit selangkan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

Tawas
Sesuai dengan fungsi utamanya tawas juga bisa digunakan utuk menghilangkan kulit yang berwarna kehitaman. Cara untuk mengaplikasikannya cukup mudah karena para ladies hanya dengan melarutkan beberapa potong tawas ke dalam air panas lalu menggosokkan air itu ke selangkangan dengan sponge atu kain.

Krim Pemutih
Cara ini termasuk cara yang paling sederjhana karena para ladies hanya perlu memakai krim pemutih biasa untuk memutihkan selangkangan yang menghitam. Pada umumnya krim pemutih mengandung alfa hidroksil, hydroquinone dan asam salisilat, ketiga unsur ini sudah cukup lazim digunakan untuk memutihkan kulit.

Itu dia kurang lebih beberapa bahan yang bisa mutihin kulit selangkangan, u/ yang krim pemutih sih aku pribadi ga nyaranin ya, mendingan yang alami karena udah pasti sehat dan ga akan ada efek sampingnya kayak bahan kimia. Semoga bermanfaat ya.

Sumber
 
biarin aja item2 toh juga ga banyak org yg liat cuman diri sendiri dan juga pasangan kl sengaja mau liat :)
 
Back
Top