Oh Ternyata Ini Toh Beberapa Kesalahan dalam Perawatan Kulit ?

lalamala

New member
Beberapa-Kesalahan-Dalam-Merawat-Kulit-e1429085235699.jpg

Merawat kulit bisa di bilang gampang-gampang susah loh, kalo gampangnya ya dari bahan sama caranya yang udah bisa banyak kita temuin tipsnya dengan solusi-solusi mudah dimana-mana. Susahnyaaa, biasanya sih karena kita baru nyoba bentar, langsung komplen karena ga kliatan hasilnya, disitu kita suka tiba2 berhenti, itulah yang susah, “konsistensi.” Padahal kuncinya Cuma terapin cara yang benar dan cocok sama jenis kulit kita, rutin dan konsisten.

Kalau udah itu dijalanin, hasil maksimal bakal kita dapet kok, tapi ditengah perjalanannya kamu juga harus aware loh sama kebiasaan sendiri yang mungkin sadar ga sadar kita lakuin dan padahal itu tuh ngerugiin kamu sendiri, lantas apa aja tuh? Kayak gini nih biasanya :

Memakai Terlalu Banyak Produk Pelembab
Kulit wajah dan tubuh memang harus lembab supaya kulit tidak mudah kering dan keriput namun ada kalanya wanita salah menggunakan produk pelembab baik dari jenis maupun jumlahnya. Ada beberapa wanita yang bukannya memakai pelembab untuk kulit kering tetapi malah memakai pelembab untuk kulit berminyak dan hasilnya kulit malah tambah berminyak. Ada juga wanita yang terlalu banyak mengaplikasikan pelembab kulit jadi kulit wajah tetap berminyak.

Terlalu Dini Menggunakan Krim Anti Penuaan
Ada beberapa wanita yang terlalu takut akan efek penuaan dini sehingga mereka ada yang nekad ntuk memakai krim anti penuaan lebih awal supaya mereka tidak mengalami penuaan dini. Cara perawatan ini tentu saja tidak tepat karena penggunaan krim anti penuaan justru memiliki dampak negatif karena retinols yang merupakan bahan yang terdapat pada krim anti penuaan justru dapat membuat kulit terkelupas apabila digunakan pada usia yang terlalu dini.

Menggunakan Tissue
Cara paling mudah dan praktis untuk membersihkan wajah adalah dengan menyeka wajah dengan tissue. Tak banyak wanita yang menyadari bahwa menyeka wajah dengan tissue tidak selalu baik untuk kesehatan mengingat banyak tissue yang ada di pasaran mengandung alkohol dan bahan kimia yang dapat mengakibatkan kulit kering sehingga bisa berakibat iritasi pada kulit.

Lupa Membersihkan Makeup
Ada kalanya wanita terlalu sibuk dengan segala aktivitasnya sehingga lupa membersihkan makeupnya. Tentu saja ini tidak sehat untuk kulit wajah karena bisa menjadi penyebab terjadinya jerawat.

Cara Mengoleskan Krim
Banyak wanita yang mengoleskan krim sembarangan mungkin karena kurang memahami cara yang benar untuk mengoleskan krim. Seharusnya jari tangan memberikan sedikit penekanan kala mengoleskan krim di bagian lingkaran mata dan bagian lain yang memiliki permukaan kulit lembut. Arah olesan juga diusahakan ke atas bukan ke bawah.

Kurang Tidur
Bagi wanita karir yang selalu sibuk dengan pekerjaannya kerap kali tidak memperhatikan kualitas dan durasi tidur mereka. Ini penting karena kekurangan jam tidur akan berakibat timbulnya kantung mata dan mempercepat penuaan dini pada kulit.

Sumber
 
Back
Top