Kapal Selam Tercanggih didunia

ani124

New member
Kapal selam ialah kapal yang bergerak di bawah permukaan air, umum digunakan untuk bertujuan dengan kepentingan militer. Sebagian besar Angkatan Laut mempunyai dan mengoperasikan kapal selamnya sekalipun jumlah dan populasinya masing-masing negara itu berbeda.

1. Kapal Selam Virginia - USA
Kecepatanya mencapai 25 knot dengan spesifikasi senjata tempur 12x vertical launch system tubes for UGM-109 Tomahawk missiles 4x533-mm bow tubes for Mk.48 torpedoes, Smart mines in place of torpedoes.

Dengan teknologi sonarnya, V-Class dapat memindai dan memetakan dasar laut, daratan dan obyek dalam radius puluhan kilometer. V-Class akan membawa 150 rudal Tomahawk dan rudal balistik. Kapal selam Virginia dapat menyerang sasaran darat maupun laut. Virginia juga mempunyai torpedo Mk-48 dan dilengkapi dengan ranjau laut Mk60 CAPTOR.

2. Kapal Selam Ambush - milik Inggris
Kapal selam ini tak butuh pengisian ulang bahan bakar dan dapat menyerang menggunakan misil sejauh 1.000 mil (1.609 kilometer). Misi kapal selam biasa cuma 10 minggu,tetapi secara teori kapal selam ini dapat bertahan didalam air tanpa harus muncul kepermukaan,25 tahun.selam Ambush membawa 38 misil, yaitu misil penjelajah Tomahawk yang punya daya jelajah sampai 1.240 mil (1.996 kilometer). Selain itu juga, kapal selam ini juga dilengkapi dengan torpedo kelas berat untuk menghancurkan kapal dan kapal selam lainnya.



3. B-90 Sarov - Rusia
Kapal Selam Rusia yang diberi nama B-90 Sarov, Diluncurkan pada bulan Desember 2007. Kapal selam ini dibangun dipabrik Red Sormovo" dan Sevmash. "B-90 Sarov" airindependent dilengkapi dengan mesin (VNEU) pada bahan bakar hidrogen dan Kapal ini memiliki 52 orang awaknya.


B-90 Sarov ialah kapal selam diesel-listrik,tpi mempunyai suatu reaktor nuklir kecil sebagai pembangkit tenaga tambahan. Ini kombinasi yang unik. Reaktor nuklir ini dirancang untuk mengisi baterainya, sehingga kapal selam dapat tinggal lebih lama ddalam air. Kapal selam ini mempunyai sistim persenjataan SLBM (submarine-launched ballistic missile) semacam R29 PM yang mampu menghantam sasaran sejauh 8.300 km.

Sumber: Kapal Selam Tercanggih
 

Attachments

  • 2012-12-27_182730.png
    2012-12-27_182730.png
    333.3 KB · Views: 2,634
indonesia juga punya dong tercanggih bisa dipotong potong, digoreng bahkan dimakan
kapal selam ini terletak di kota palembang, dan banyak diluar daerah lainnya
coba kamu panggil panggil mas mas tukang pempek lalu kamu tanya "Bang, ada kapal selamnya ga ?, pasti dia menjawab banyak hehe :p:p:p:D
 
Kapal selam merupakan kendaraan yang digunakan di dalam laut, sehingga berjalan di dalam. Maka kapal ini biaya pembuatannya mahal.
 
Back
Top