Sinar UV Bisa Merusak Kulit, Nah Kalau Sudah Rusak, dengan Apa Perbaikinya?

lalamala

New member
Teh-Hijau-Mampu-Mengurangi-Kerusakan-Pada-Kulit-Akibat-Sinar-Matahari-e1429094055669.jpg

Kita tahu kalau sinar UV itu bisa merusak sel kulit kita ya, apalagi kalau udah terpapar dengan waktu yang lama, kita harus concern soal ini, soalnya kalau ngga ya bukan mustahil akan jadi masalah yang lebih serius, misalnya aja kanker kulit.

Salah satu solusi alaminya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Kok bisa dengan teh hijau? Bisa dong, ini penjelasannya :

Mengurangi Kerusakan Kulit Akibat Paparan Sinar UV

Berdasarkan penelitian penelitian yang dilakukan oleh University of Wisconsin, Epigallocatechin gallate merupakan senyawa yang mampu menghentikan kerusakan genetik yang terjadi pada kulit manusia akibat dari terus menerus terpapar sinar UV. Tidak hanya itu, Epigallocatechin gallate juga berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Selain Epigallocatechin gallate, dalam teh hijau terdapat antioksidan yang terkuat yang disebut dengan catechin. Untuk membuktikan ketangguhannya, banyak penelitian yang dilakukan tentang manfaat teh hijau, di mana semua penelitian tersebut membuktikan jika teh hijau dinilai efektif untuk menetralkan radikal bebas yang selama ini menjadi sumber datangnya masalah kulit.

Rutin mengonsumsi teh hijau, minimalnya dua cangkir sehari, akan membuat tubuh kamu kebal terhadap radikal bebas, dan paparan sinar UV. Atas pertimbangan inilah, akhirnya banyak ahli kulit menyarankan kepada kita untuk menggunakan produk kulit teh hijau sebagai tabir surya alami untuk memaksimalkan efek perlindungan terhadap terpaan sinar matahari.

Buat catatan aja, baiknya sih konsumsi teh hijau ini jangan pakai gula ya. Karena gula itu bisa ngiket cairan sehingga malah kulit jadi kering dan bisa berjerawat. Kalau ingin rasa manis, pakai gula jagung juga bisa.

Dan satu lagi, lebih baik cukupi juga kebutuhan vitamin E dlm tubuh kita, karena tubuh kita kan ga bisa produksi sendiri vit e, jadi kita yang harus bisa cukupin dengan konsumsi asupannya, baik dari makanan dan minuman, atau juga suplemen vit e yang sehat, alami dana man ya. Semoga bermanfaat infonya ya.

Sumber
 
Back
Top