YAMAHA MT25 VS KAWASAKI z250

herizalmamin

New member
Semenjak kawasaki Ninja 250 cc diperkenalkan di Indonesia dan mulai mendapatkan sambutan pasar yang positif untuk kelas motor sport menengah, sepertinya pabrikan lain mulai latah untuk mengeluarkan versi motor sport 250 cc. Honda yang lebih dulu dengan motor sport CBR 250 cc kemudian Yamaha memperkenalkan versi motor sport 250 Yamaha R25.

Belum lama ini Yamaha kembali menggusung motor sport 250 cc yaitu Yamaha MT 25. Dengan tampilan motor sport bertema “naked bike” Yamaha MT 25 tidak sendirian di Indonesia, Kawasaki punya “naked bike” yang sama yaitu Kawasaki Z250. Kesamaan konsep dan kapasitas mesin serta harga yang tidak terlalu jauh berbeda, membuat masyarakat pecinta motor sport memiliki pilihan. Jika anda mau memilih motor sport ada baiknya kita simak dulu dan membandingkan Yamaha MT 25 dengan Kawasaki z250 ulasan Berita Otomotif.

Spesifikasi, Harga Yamaha MT 25


Yamaha MT 25 hadir dengan mesin berteknologi DOHC dua silinder sejajar dengan 8 katup yang mampu menghasilkan tenaga 26,6 kW pada putaran 12.000 rpm serta torsi maksimum 10.000 rpm. Dengan transmisi manual 6 percepatan yang memberikan akselerasi maksimal ketika digeber di trek jalan raya. Alih-alih menggunakan CDI, untuk pengapian, Yamaha MT 25 menggunakan sistem TCI (Transistorized Control Ignition) yang akan memaksimalkan performa dan akselerasi mesin ketika digeber. Untuk sistem bahan bakar, Yamaha MT 250 Fuel Injection sehingga sangat efisien bahan bakar.

Dari sisi fitur MT 25 juga sangat lengkap seperti tampilan spedometer futuristik modern yang dilengkapi dengan gear indication, shift timing light, serta indikator bahan bakar. Sayangnya untuk pengereman, Yamaha MT 25 belum disematkan ABS yang sudah mulai digunakan pada motor sport lainnya semisal Kawasaki z250 bahkan pada saudaranya Yamaha R25.

Tampilan naked bike terlihat jelas pada frame diamond yang memamerkan otot mesin di bagian bawah dengan disematkan lengan ayun monoshock pada bagian kaki-kaki belakang. Sayangnya Yamaha MT 250 masih menggunakan suspensi teleskopic di bagian kaki depan yang seharusnya sudah bisa menggunakan upside-down. Suspensi telescopic yang kurus seperti tidak sesuai dengan tampilan “naked bike”. Tangki yang aerodinamis dengan kapasitas 14 liter juga menambah gagah Yamaha MT 25.

Spesifikasi, Harga Kawasaki z250



Sedikit berbeda konsep dengan Yamaha MT 250 yang menggusung tema “naked bike”, Kawasaki z250 lebih ke tema Street Fighter ala Ducati, ini terlihat pada tambahan fairing samping yang menutup blok mesin. Secara keseluruhan tampilan Kawasaki z250 yang malu menampakkan otot mesinnya tampaknya memang tidak segarang dengan Yamaha MT 25 yang menggusung “naked bike”. Tapi teknologi yang digunakan Kawasaki z250 patut menjadi pertimbangan anda.

Menggusung teknologi mesin 4 tak silender sejajar ini mampu menghasilkan torsi maksimal 10.000 rpm dan daya maksimum di 11.000 rpm. Untuk sistem pembakaran, Kawasaki menyematkan teknologi Fuel Injection dual throttle valves, membuat distribusi bahan bakar menjadi lebih efisien dan halus. Pada bagian transmisi, Kawasaki z250 menggusung 6 percepatan dengan kopling basah dengan teknologi Assist Slipper Clutch.

Melirik ke belakang, Lengan ayun yang dibekali dengan suspensi Uni Trak yang dapat anda setting sesuai dengan tingkat kenyamanan yang anda inginkan serta balutan rem cakram yang telah dilengkapi dengan teknologi ABS. Pada bagian depan, Kawasaki membubuhkan suspensi telescopic dan rem cakram tunggal dengan teknologi ABS.

SUMBER : SPESIFIKASI MOTOR
 
persaingan bisnis pabrikan motor asal jepang emang gak ada habis nya .
diantara 3 pesaing tersebut punya kelebihan maupun kekurangan yang hampir sama
tapi tetep aja jika dipasarkan di indonesia pasti laris manis
 
persaingan bisnis pabrikan motor asal jepang emang gak ada habis nya .
diantara 3 pesaing tersebut punya kelebihan maupun kekurangan yang hampir sama
tapi tetep aja jika dipasarkan di indonesia pasti laris manis

Apalagi ada fasilitas kreditan gan, jadi orang makin tertarik, padahal itu menjerat. Kalau sekedar motor, maka gunakan yang biasan saja gan. Tidak perlu yang mahal-mahal, akan menguras kantong, apalagi kreditan berbunga mencekik.
 
Back
Top