Rumah Bersih dari Nyamuk Berkat Tanaman Ini

achamanda

New member
Tanaman-Pengusir-Nyamuk.jpg

Serangga yang ngeganggu banget di kehidupan kita sehari-hari sih kalo menurut aku ya nyamuk ini nih. Bisa ampe ga tidur semaleman kalo nyamuk udah berkeliaran di kamar, bahkan kalo musim kemarau begini, populasi si nyamuk nih makin banyak, pagi dan siang aja mereka jadi suka nongol dan ganggu.

Solusinya ada nih yang alami dan ga pake bahan-bahan kimia, tanam beberapa tanaman yang punya khasiat untuk usir nyamuk, apa aja tanamannya? Ini ya dikutipin :

Basil
Tanaman pengusir nyamuk pertama adalah basil. Tanaman ini mungkin belum terlalu familiar namanya, namun tanaman ini benar-benar ampuh dalam mengusir nyamuk, Anda bisa menanam tanaman ini dengan pot dan meletakkannya di dekat jendela kamar Anda atau di pekarangan.

Catnip
Catnip adalah salah satu tanaman yang sangat disukai kucing namun dibenci nyamuk. Bahkan kekuatan catnip dalam mengusir nyamuk, bisa 10 kali lebih ampuh daripada obat nyamuk.

Floss Silk
Tanaman yang indah ini bisa menjadi penghalang yang sangat ampuh agar nyamuk tak berani sedikit pun mendekati rumah Anda. Bau dari bunga tanaman ini memang menyengat dan sering juga dijadikan sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat obat nyamuk.

Tanaman-Pengusir-Nyamuk-2.jpg

Geranium
Tanaman pengusir nyamuk yang satu ini namanya tak begitu asing di telinga masyarakat Indonesia, karena tanaman ini sudah pernah disebutkan dalam sebuah iklan lotion pengusir nyamuk. Tanaman geranium ini adalah tanaman pendek dengan warna daun hijau tua dan bunga yang tidak besar berwarna merah muda dan putih. Bunga ini sangat mudah tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan seringkali tanaman ini tumbuh di tempat seperti tanah lapang.

Lemon Balm
Bagian tanaman dari lemon balm yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk adalah daunnya. Ambillah beberapa daun lemon balm kemudian tumbuk dan oleskan di tangan dan kaki Anda maka dijamin nyamuk-nyamuk tak akan berani mendekati dan menggigit Anda.

Lavender
Bunga lavender dikenal sebagai salah satu bunga aromaterapi yang menenangkan, namun ternyata wangi dari lavender yang menenangkan itu justru tidak disukai oleh nyamuk. Oleh karena itu jika Anda menanam bunga lavender di pekarangan rumah Anda maka rumah Anda akan bebas dari nyamuk. Tanaman ini memiliki bunga yang indah berwarna ungu, maka dari itu juga sangat cocok untuk menghiasi pekarangan rumah Anda.

Tanaman-Pengusir-Nyamuk-3.jpg

Kalau aku sih kayaknya suka yang lavender ini nih buat ditanam di halaman rumah, selain warnanya ngehias, manfaatnya yang jadi incaran aku :)

Sumber
 
Tanaman apa,an nama nya?

Selain hal-hal di atas faktor penyebab banyaknya nyamuk adalah lingkungan yang kotor dan tidak terawat. Jadi selain menanam berbagai pohon tersebut, pekerjaan membersihkan pekarangan dan rumah menjadi yang utama.
 
Back
Top