Kemenko PMK Membantah Anggaran Situs Revolusi Mental Hingga Milyaran

majalahberita855

New member
Disebut-Situs-%25E2%2580%259CAbal-Abal%25E2%2580%259D-Kemenko-PMK-Bantah-Anggaran-Situs-Revolusi-Mental-Sampai-Milyaran.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com - Situs "Revolusi Mental" yang baru saja diluncurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Tentunya sangat begitu heboh dan mengegerkan seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak menghebohkan harga untuk sebuah pembuatan website yang bisa dibilang biasa saja harus menelan biaya yang mencapai hingga 140 Milyar.

Tidak sampai disitu saja baru saja diluncurkan tidak lama kemudian situs Revolusi Mental sudah tidak diakses, Di kabarkan bahwa ternyata situs tersebut telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Budget yang bisa dibilang sangat tidak masuk akal untuk membuat satu situs dinilai oleh Anggota DPR I dari Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi tidak habis pikir dengan langkah yang dibuat oleh Puan Maharani tersebut dengan meluncurkan situs Revolusimental.go.id. Saya rasa untuk sebuah pembuatan situs tersebut hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 10 juta saja.

Anggota Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi juga menambahkan bahwa website abal-abal tersebut tidak semestinya harus sampai mengeluarkan biaya yang sangat besar hingga 140 Milyar. Ia juga tidak habis pikir dengan alasan yang diberikan bahwa website Revolusi Mental bertujuan agar seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut berpatisipasi aktif dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Disini seharusnya sebelumnya pembuatan website Revolusi Mental, Seharusnya seluruh kabinet kerja bisa untuk mengaplikasikan terlebih dahulu Gerakan Revolusi Mental dalam bekerja sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

Setelah pemberitaan mengenai situs Revolusi Mental yang tidak bisa dibuka. Kemenko PMK langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan tidak berfungsinya situs tersebut. tidak itu saja Kemenko PMK juga menyampaikan bahwa Anggara Situs tersebut tidak seperti apa yang dibayangan oleh Masyarat Indonesia hingga mencapai 140 Milyar. Biaya pembuatan situs Revolusi Mental pun hanya menelan biaya yang tidak sampai Rp 200 juta saja.

Sugihartatmo juga menjelaskan lebih detail tentang pemilihan Website sebagai media penggalakan program Gerakan Revolusi Mental bisa lebih cepat meluas dan mudah diketahui oleh seluruh Masyarakat Indonesia. Sejumlah program-program Revolusi Mental nantinya mengenai Sosialisasi dan Komunikasi Publik, Koordinasi Pusat dan Daerah, Kesekretariatan dan Operasional.

Tidak itu saja Gerakan Revolusi Mental adalah gerakan nasional yang memiliki tiga nilai penting didalamnya yakni, Integritas, Moral kerja, dan Semangat Gotong Royong. tidak itu saja nantinya akan diterbitkan juga Buku Pedoman Landasan Filosopis dan Buku Panduan Utama Revolusi Mental.

Kemenko PMK juga meyakini Gerakan Nasional Revolusi Mental hanya bisa terwujud dan bisa berjalan optimal apabila seluruh lapisan masyarakat bisa ikut dalam berpatisipasi didalamnya, tutup Kemenk PMK.
 
Back
Top