Berita Balap MASTER188.COM ,- Ingin Gelar MotoGP, Berapa Biaya Rombak Sirkuit Sentul?

DERMAWAN8

Banned
sentul%2Bmaster.jpg


Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, siap menggelar event balapan MotoGP pada musim 2017. Recananya, sirkuit yang resmi digunakan pada 1994 itu segera dirombak pada awal 2016 mendatang.
Menurut Direktur Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto, saat ini pihak Sentul masih menunggu untuk menghadap Presiden RI, Joko Widodo. Pria yang juga mantan pembalap nasional itu juga menyatakan bahwa dengan ikut andilnya Sirkuit Sentul pada MotoGP 2017 nanti tentunya hal itu tidak hanya akan menguntungkan pihak Sirkuit Sentul semata sebagai pihak swasta, tetapi juga pemerintah.

“Kata Bapak Menteri Pariwisata juga bilang ini untung. Hari itu juga bisa (menghasilkan) Rp3 triliun, dari penyiaran, masukin iklan berapa detik juga dikalikan Rp10 juta juga bisa, tiket Rp120 ribu kali berapa,” kata Tinton saat ditemui VIVA.co.id, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu, 6 September 2015.

“Jadi tidak ada kata pemborosan, tidak ada istilah korupsi. Dan tahun kedua (setelah perombakan), luar biasa itu tinggal menikmati saja. Ini bukan pemerintah kasih terus (investasi) swasta gila, bukan itu. Tapi, (investasi) swasta ini menguntungkan,” tambah Tinton.

Tinton juga menyatakan, sangat disayangkan jika tingginya minat masyarakat akan balapan MotoGP, namun event-nya tak pernah ada di Indonesia. Demikian juga dengan penjualan motor terbesar di dunia kedua adalah Indonesia, namun tetap tidak ikut andil dalam ajang MotoGP.

Ayah dari pembalap nasional Ananda Nikola dan Moreno Suprapto itu juga mengatakan bahwa di 2016 nanti, setahun penuh sarana dan prasarana dari Sirkuit Sentul akan dirombak. Lantas berapa biaya untuk merombak sirkuit Sentul?

“Sekitar 7 juta Euro (administrasi dan penandatanganan kontrak), pembangunannya Rp200 Miliar, dan US$1,5 juta itu untuk pengakuan kita bisa buat F1 (lintasan Grade 1) dan MotoGP (lintasan Grade A),” jelasnya.

Indonesia dan Thailand menjadi dua negara yang memperebutkan slot satu seri di kalender terakhir MotoGP musim 2017 mendatang. Dorna, promotor MotoGP, sudah memberikan sinyal positif untuk Indonesia.

Prediksi Selanjutnya Hanya di www.liputanbola7.com
 
Back
Top