Berita Balap MASTER188.COM ,- Dua Rekor yang Bisa Dibuat Rossi di MotoGP 2015

DERMAWAN8

Banned
YAM%2BMASTER.jpg


Jagoan Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, seakan tak bisa dijauhkan dari rekor. Setelah berpotensi membalap rekor 122 kemenangan yang dimiliki Giacomo Agostini, The Doctor berkesempatan mencetak dua rekor jika sukses memenangi MotoGP 2015.

pertama, ia akan menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang sukses memenangi MotoGP setelah lima musim gagal menjadi juara. Terakhir kali rider berusia 36 tahun menjadi yang terbaik pada edisi 2009.

Kedua, pembalap berpaspor Italia itu akan menjadi rider pertama yang berhasil menjadi juara dengan empat kapasitas mesin berbeda. Rossi pertama kali menjadi juara pada 2001 saat MotoGP masih bernama 500 cc.

Gelar kedua, ketiga dan keempatnya diraih saat motor-motor yang beraksi di MotoGP memiliki kapasitas mesin 990 cc serta trofi kelima dan keenam digaetnya saat kapasitas mesin turun ke angka 800 cc. Sementara pada MotoGP 2015, kapasitas mesin kembali naik dan mencapai 1000 cc!

Karena itu, keunggulan 12 poin yang dimiliki Rossi atas Jorge Lorenzo yang menduduki posisi dua harus dimanfaatkan secara maksimal. Tampil konsisten seperti yang ditampilkan sejauh ini harus benar dilakukannya di enam race tersisa.

Prediksi Selanjutnya Hanya di www.liputanbola7.com
 
Back
Top