Air France Memenangkan Kasus Perebutan Domain

irigster

New member
Tanggal: 15 Aug 2003
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Perusahaan Penerbangan Internasional ? Air France memenangkan kasus perebutan domain - arifrance.com, setelah pihak juri menilai domain tsb mengacaukan pengguna internet untuk pencarian website Air France ? atau dapat disebut juga ?salah ketik?.

Akhirnya pihak Air France mendesak UDRP setelah mereka menemukan yang meregistrasikan domain tsb adalah Alvaro Collazo ? Uruguay serta menggunakan domain tsb dengan mengarahkan ke website Iklan dengan penuh pop-up windows.

?Salah Ketik? domain sering kali dijumpai, sebagai contoh hanya dengan diketiknya www[domain].com ? akhirnya membuat para pengguna internet tidak dapat menemukan website yang diinginkan adapun kesalahannya dikarenakan setelah www tidak terdapat titik yang seharusnya adalah www.[domain].com; adanya kesalahan pengetikan inilah kadang mengakibatkan user mengarah ke situs lain.

?Salah Ketik? sebenarnya bukan hal yang sepele, sebaiknya para pemilik domain perlu ekstra hati-hati terhadap hal itu, dikarenakan kadang hanya dengan kesalahan tsb dapat saja kehilangan customer yang potensial. (fh)
 
Back
Top