Gosip atau Fakta ? Monas Akan Dibangun Seindah Taman Butchart Gardens

majalahberita855

New member
Wow-Monas-Akan-Dibangun-Seindah-Taman-Butchart-Gardens-di-Victoria4.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com, Jakarta - Salah satu wacana terbesar yang akan dibangun Indonesia terutama dikawasan Monas. Rencananya kawasan monas akan dibuat taman yang cantik dan asri sama seperti Butchart Gardens di Victoria, Kanada. Penasaran seperti apa cantiknya taman yang berada di Vancouver Island tersebut? Berikut ulasannya.

Butchart Gardens di Victoria, Kanada terkenal memiliki banyak area taman. Salah satunya Taman yang berlokasi di Vancouver Island ini, setiap wisatawan yang berkunjung disini tentunya akan mengunjungi taman ini sekedar untuk berkeliling taman sambil menyaksikan panorama yang begitu indah yang tersedia di Butchart Gardens.

Butchart_Rose_Garden.jpg


Sumber yang kami dapatkan dari situs resminya butchartgardens.com, Ternyata taman ini sudah dibangun lebih dari 100 tahun oleh Jennie Butchart.

Pada dahulunya kawasan seluas 22 hektar ini sebelum menjadi taman, tempat ini merupakan area tambang yang sudah ditinggalkan dan tidak terurus lagi. Kemudian dimanfaatkan oleh Jennie Butchart untuk membuat sebuah taman yang indah dengan berbagai tanaman dan bunga-bunga yang indah. Kini tempat tersebut pun telah menjadi salah satu objek wisata yang dibanyak dikunjungi oleh wisatawan.

Butchart Garden terdapat 6 jenis tanaman yang menarik disini, diantaranya adalah Sunken Garden, Concert Lawn Walk, Rose Garden, Japanese Garden, Italian Garden, dan Mediteranian Garden. ke enam taman ini bisa anda lewati secara bersamaan.

Salah satu taman yang menjadi daya tarik para wisatawan dan tercantik ialah Rose Garden. Mayoritas bunga yang hidup disini adalah bunga mawar. Beragam warna-warni dari bunga mawar pun bisa terlihat disini dan memang sangat cantik. Didalam taman ini pun disediakan sebuah sumur harapan, Dimana para pengunjung bisa melemparkan koin kedalam dan menyebutkan doa harapannya.

Jika kita membicarakan suatu konsep yang unik, Concert Lawn Walk bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. bukan saja pohon bunga, tetapi kita juga bisa menyaksikan patung kayu yang biasa disebut totem berdiri dengan uniknya berada disekeliling taman. Bahkan juga disediakan permainan komedi putar yang bisa dinaiki oleh siapapun, termasuk orang dewasa juga boleh menaikinya.

Wow-Monas-Akan-Dibangun-Seindah-Taman-Butchart-Gardens-di-Victoria3.jpg


Selanjutnya konsep unik yang bisa kita temui yakni Japanese Garden yang bisa membawa para wisatawan yang berkunjung serasa berada di Negera Matahari Terbit. Salah satu pohon khas dari jepang yakni Pohon maple Jepang dan Sakuranya yang khas bisa kita temui di sini. Ketika memasuki musim panas, para pengunjung juga bisa menaiki perahu menyusuri taman dengan cara yang berbeda.

Sebelumnya di Indonesia sendiri, Salah satu pengusaha yang dermawan serta dikenal dengan sosok miliader yang sangat dermawan sekaligus pendiri Tahir Foundation ini berkeinginan untuk menyulap monas menjadi seperti taman bunga di Victoria, Kanada. Gubernur DKI Jakarta Ahok pun menyambut baik ide dari Tahir. Walaupun begitu, Ahok masih belum bisa memastikan kapan taman itu akan mulai dibangun karena masih menunggu hasil rancangan gambar dari pihak Tahir Foundation.

Meskipun nantinya tidak akan seluas Butchart Gardens, Akan tetapi rancangan pembuatan taman Monas tentunya sudah merupakan kabar baik buat kita semua. Akankah rencana untuk memperindah Monas ini akan benar-benar terjadi? Mari kita menunggu saja apakah Gosip atau Fakta ? Monas akan dibangun seindah taman butchart gardens.
 
warga jakarta tak menyukai keindahan. Maunya semrawut. Ntar kl ada taman bunganya diambilin, kursi2 taman akan di loak. Tahun lalu sepanjang trotoar jalan sudirman Pemda jakarta menyediakan bangku2 buat warga utk duduk tapi hanya bertahan 5 bulan. Sekarang udah ga ada bangku2 itu ga ada lagi. pada d copotin. Di loakin
 
Back
Top