Terapkan Trik Ini untuk Anak yang Malas Mandi

raratania

New member
Anak-Malas-Mandi.jpg

Anak-anak selalu menyukai kegiatan bermain, karena memang dengan bermain si anak merasakan kesenangan dan dianggap kegiatan tersebut adalah kegiatan yang menyenangkan. Lalu bagaimana dengan mandi? Bagi anak-anak yang menganggap kegiatan tersebut membosankan bahkan tidak menyenangkan tentu saja akan sangat sulit untuk diajak mandi ya.

Bahkan kadang orang tua harus sampai marah-marah dulu baru si anak mau mandi, nah untuk ngakalinnya atau supaya anak mudah diajak mandi, langsung aja kita simak kutipan berikut ya :

Mengajak Bermain Air
Sebagai tahap awal mengajaknya mandi, Moms dapat mengajaknya main air lebih dulu sehingga anak tertarik dengan air. Ketika anak sudah terlanjur basah, mau tidak mau ia pun akan mandi seperti biasa. Pastikan kegiatan mandi menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk anak sehingga ia dengan senang hati akan mandi.

Membawa Mainan Kesukaan
Membujuk anak supaya lekas mandi memang bukan hal yang mudah. Supaya ia mau mandi, Moms dapat mengijinkan si kecil untuk membawa mainan kesukaannya saat mandi. Jadi sembari Moms memandikannya, si kecil akan sibuk dengan mainan kesayangannya. Namun, pastikan mainan yang dibawa mandi tersebut terbuat dari plastik atau karet sehingga tidak masalah jika terkena air.

Memandikan Mainan
Moms dapat meminta si kecil untuk memandikan mainan kesukaannya misalnya mobil – mobilan atau boneka karet kesayangannya. Nah saat anak memandikan, Moms dapat meminta si kecil untuk ikut mandi agar ia dan mainannya sama – sama bersih dan wangi.

Beri Pengertian
Anak sebenarnya sudah dapat diajak untuk berpikir logis. Beri penjelasan pada anak jika ia tidak mandi kuman – kuman akan menempel di tubuhnya dan menyebabkan ia sakit. Jika ia tidak mau sakit, maka ia harus segera mandi agar kuman tersebut pergi.

Menonton Video
Biarkan anak menonton video kartun dari tablet atau smartphone Moms saat ia dimandikan. Namun pastikan gadget Moms merupakan perangkat yang tahan air.

Sumber

 
siram aja saat tidur pakai air seember, dulu itu yang saya alami ketika susah mandi dan sering abangun telat hihi
 
coba bangunkan 1 s/d 3 kali, jika tidak bangun juga yasudah
ambil ember, isi air secukupnya lalu sirampan pada anak tsb supaya bangun hehe
 
siram aja saat tidur pakai air seember, dulu itu yang saya alami ketika susah mandi dan sering bangun telat hihi
 
Back
Top