Untuk saat ini, Spanyol Memblokir Domain-Domain Pernikahan

irigster

New member
Tanggal: 16 Dec 2003
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Saat ini di Spanyol, baik itu televisi, koran, tempat hiburan maupun tempat kecantikan terpengaruh oleh berita yang diumumkan putera mahkota Spanyol-Don Felipe de Borb?n mengenai rencana pernikahannya yang akan dilakukan segera.

Berita-berita hangat dibicarakan ini sampai pengaruhnya ke internet terutama domain internet, dimana tidak satu pun sebenarnya yang membayangkan permintaan domain seputar pernikahan putera mahkota Spanyol dengan akhiran .es itu akan booming.

Sehari setelah pengumuman resmi pernikahan dikabarkan, ratusan orang mengejar domain yang berhubungan dengan informasi kedua pasangan tsb, mengacu pada data yang ada pada www.red.es - situs resmi yang mengatur peregistrasian domain Spanyol.

Semua domain yang berhubungan dengan informasi kedua pasangan tsb telah diregistrasikan oleh orang lain, sebut saja Letiziaortiz, Leticia-ortiz, letiziaortizrocasolano, felipeyletizia, bodareal, princesaletizia, reinaletizia dan masih banyak lagi domain lainnya yang serupa.

Dihadapi serangan hebat dari pendaftar domain ini, pemerintah Spanyol gerah dan akhirnya memutuskan untuk memblokir domain .es (spanyol) yang berhubungan dengan pernikahan putera mahkota spanyol yang akan segera diberlangsungkan itu. (fh)
 
Back
Top