Tips Memilih Produk Pemutih Kulit Dengan Tepat

WirelessGuy

New member
Wajah yang bersih dan lembut merupakan idaman setiap wanita, sedangkan wajah yang kotor dan berjerawat pasti membuat wanita tidak percaya diri. Sekarang ini banyak sekali produk perawatan wajah yang beredar. Salah satu yang paling diminati adalah krim pemutih wajah. Dalam memilih produk, anda harus cerdas dalam memilih krim yang aman bagi kulit. Jangan sampai tergiur harga murah dan hasil yang cepat, tetapi malah mengalami infeksi dan iritasi. Untuk memilih produk kecantikan yang tepat, anda harus mengetahui tips memilih produk pemutih kulit dibawah ini:

Cocokkan Dengan Jenis Kulit
Perhatikan jenis kulit anda dan belilah produk kecantikan wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda. Konsep ini selalu disarankan oleh dermatologis Indonesia dari dermaviduals®. Selain itu apakah anda alergi dengan jenis kosmetik tertentu. Jika anda tidak mengetahui jenis kulit anda dengan pasti, anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter dan menanyakan produk yang tepat.

Terbuat dari Bahan Alami
Krim pemutih wajah yang baik adalah yang mengandung bahan alami. Oleh karena itu, pilihlah krim mengatasi masalah kulit yang mengandung bahan alami seperti ekstrak bengkoang, susu, pepaya atau lemon. Bahan alami akan membuat wajah anda lebih bersih dan menghindari terkena alergi pada kulit wajah anda, sehingga kulit anda aman dari resiko kerusakan.

Komposisi Bahan
Pastikan komposisi produk pemutih tersebut tidak ada zat-zat berbahaya seperti mercury, hydroquinone, rhodamin b atau asam retinoat. Bahan yang berbahaya tersebut seringkali ditambahkan dalam produk pemutih yang menjanjikan kulit putih secara instan. Efeknya memang sangat cepat sekali untuk mencerahkan warna kulit, tetapi semakin sering anda menggunakan produk pemutih kulit dengan kandungan bahan berbahaya, maka semakin tinggi resiko yang mungkin anda dapatkan, seperti salah satunya adalah kanker kulit.

Nomor Registrasi BPOM
Semua produk kecantikan harus mempunyai ijin BPOM. Apabila produk tersebut mempunyai nomor registrasi BPOM, berarti produk tersebut akan aman dipakai. Periksakan pada bagian Standar Kesehatan, apakah cream yang anda pilih sudah lolos perizinan badan pom. Tapi hal ini juga perlu lebih waspada , apakah izin tersebut asli atau palsu

Perhatikan Aroma, Warna dan Teksturnya
Anda harus waspada apabila mencium aroma wangi yang menyengat dari krim tersebut. Cara paling mudah adalah dengan mengoleskan krim tersebut pada kulit lengan sebelum dipakai pada wajah. Kalau tidak terjadi reaksi apa-apa, berarti produk tersebut aman untuk digunakan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan sebelum membeli produk pemutih. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya anda rutin melakukan perawatan wajah karena perawatan rutin wajah anda bisa terlihat lebih bersih dan bersinar. Pemakaian secara teratur juga akan membuat wajah anda terhindar dari jerawat. Lebih baik memilih produk yang jelas merknya dan terdaftar di BPOM walaupun agak mahal harganya, daripada anda membeli produk yang murah tetapi belum tentu aman.
 

Attachments

  • im-masalahkulit2.jpg
    im-masalahkulit2.jpg
    25.3 KB · Views: 106
hati2 menggunakan krim pemutih kulit karena banyak yang mengandung mercuri yang sangat berbahaya. Bisa2 kulit jadi rusak total.

Kasus-Kulit-menipis.jpg
 
Mudah ko cara membedakan oemutih wajah yang mengandung mercuri atau tidak, itinggal oleskan ketangan lalu gosok" pake koin
lagian dari baunya juga sudah ketahuan
 
Kulit memiliki pigmen tersendiri. Bersyukur aja dikasih warna apapun, gak usah diputih2in lah. Yang penting bersih gak budukan, gak bersisik, halus, rapi , lembut dan wangi. Kulit sawo matang juga ada yang eksotis dan cantik loh
 
kalau bisa sih mending kita syukuri aja warna kulit yang sudah kita miliki ini gan, kecuali kalau awalnya kita putih, terus sering kena matahari jadi item, mungkin itu sel kulit mati perlu diangkat, biar putih lagi, kaalu seperti itu mending konsultasi dulu aja ke dokter gan, soalnya obat kulit sekarang banyak yg racikan home made gan, agak rawan,
 
Back
Top