Hari ini, grup hacker Anonymous galakkan demo terbesar dalam sejarah

spirit

Mod
Siapa tidak kenal dengan Anonymous? Grup hacker ini sifatnya terbuka dan menjalankan sistem perekrutan secara online. Hasilnya, saat ini diperkirakan sudah ada ribuan hacker yang tergabung dalam Anonymous.

Korban dari Anonymous tercatat datang dari berbagai kalangan, mulai dari situs agama, swasta, sampai pemerintah. Mereka pernah meretas Pentagon, MasterCard, Visa, sampai PayPal. Anonymous juga yang bertanggung jawab atas aksi hacking Charlie Hebdo dan ISIS di tahun 2015 ini.

2_hari-ini-grup-hacker-anonymous-galakkan-demo-terbesar-dalam-sejarah.jpg

Lewat situs resmi mereka, salah satu grup hacker paling tersohor di dunia, Anonymous, mengumumkan punya gawe besar hari ini, 5 November 2015. Acara tersebut bernama Million Mask March 2015 atau #MMM2015.

Million Mask March adalah gerakan berskala global seperti demonstrasi yang digalakkan oleh Anonymous sejak tahun 2012 lalu. Untuk tahun ini, tema #MMM2015 adalah "membangun masa depan lebih baik dengan aksi bersama" yang ditujukan sebagai protes melawan aksi penyadapan massa yang dilakukan pemerintah atau organisasi dunia lain.

Menurut situs MillionMaskMarch.com, acara #MMM2015 berlangsung di setidaknya 650 kota besar di dunia. Dari data Anonymous, di Indonesia sendiri aksi ini dilakukan di 3 kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Malang.

Peserta #MMM2015 dijadwalkan berkumpul di tempat-tempat publik mulai dari pukul 9 pagi sampai puncak aksi jam 5 sore. Tidak lupa, dalam aksi ini peserta diwajibkan memakai topeng 'Guy Fawkes' khas hacker yang terkenal lewat film 'V for Vendetta'.

"Di tanggal 5 November 2015, kalian mempunyai kesempatan untuk menjadi bagian demonstrasi terbesar sepanjang sejarah manusia. #MMM2015 Anonymous Million Mask March 2015," tulis situs resmi Anonymous.

Perlu diketahui, Anonymous adalah tempat berkumpul semua jenis hacker dan aktivis yang melawan aksi sensor internet sampai protes terhadap hal-hal yang mereka anggap korup dan penuh dengan unsur penindasan. ~merdeka

.
 
Back
Top