Keunikan Sol Sepatu Pria dan Wanita Model Espadrilles

spektruder

New member
Tahukah Anda bahwa ada beragam jenis sepatu di dunia ini? Salah satu jenis tersebut adalah sepatu espadrilles yang memiliki kekhasan pada bagian solnya. Jika Anda perhatikan, sepatu jenis ini memiliki sol yang terbuat dari kepangan rami atau goni.

Bahan baku pembuatan sol espadrilles mungkin bisa ditemui di hampir tiap negara. Namun ternyata ada beberapa negara yang memang menjadi pemasok khusus bagian sol ini. Mereka menyediakan bahan berkualitas premium sehingga dasar sepatu tetap kuat meski ‘hanya’ terbuat dari tali rami.
Rami adalah serat alami yang kerap digunakan untuk membuat sol espadrilles. Bahan warna putih kecoklatan ini digemari karena termasuk ramah lingkungan.

Banglasdesh adalah produsen rami berkualitas tinggi dan telah menjadi pusat manufaktur untuk sol rami ini. Sebanyak 90% dari total produksi sepatu espadrilles di dunia berpusat di negara ini, mulai dari sol sampai pembuatan secara keseluruhan. Namun penjualan terbesar berada di Asia, Indonesia salah satunya. Dan salah satu toko online sekaligus marketplace yang jual sepatu pria online harga murah dan original adalah Bukalapak.

Meski demikian ada pula negara-negara seperti Spanyol, Italia, dan Perancis yang hanya mengimpor bagian solnya saja dan tetap menyelesaikan pembuatan espadrilles di pabrik masing-masing di negara tersebut. Negara pembuat espadrilles lainnya adalah Argentina. Di negara tersebut espadrilles terkenal dengan nama alpargatas.

Sol espadrilles ada yang sepenuhnya terbuat dari kepangan rami, ada pula yang digabungkan dengan bahan karet yang divulkanisir, sehingga dapat membuatnya tahan lama. Pembuatan espadrilles umumnya lebih kompleks daripada sandal, terutama bagian sol raminya. Pertama-tama mesin akan mengepang helaian-helaian rami. Kemudian secara otomatis membentuk pola sol sepatu dan dipres pada suhu panas untuk membuat pola final dan diakhiri dengan jahitan supaya kuat. Melihat proses pembuatannya yang tak mudah, pantas saja jika salah satu perlengkapan fashion pria dan wanita bernama espadrilles ini tergolong cukup mahal.

Valentino-Espadrilles.jpg


Namun jika dilihat dari segi kualitasnya, tentu sepatu ini termasuk "value for money!". Kalau menurut kamu sendiri bagaimana?.

Sumber kutipan: web berita @netizenpos.com
 
Back
Top