Perayaan Paskah, Gereja Katedral Di Padati Umat Kristiani dan Khatolik

Ririnkurniawati

New member
cahaya.co- Ribuan Umat Kristiani dan Khatolik terlihat memenuhi Gereja Katedral di wilayah Jakarta Pusat, untuk memperingati Hari Paskah untuk memperingati Kematian Tuhan Yesus pada Jumat (18/04). Jadwal ibadah untuk Jumat Agung terdapat lima kali misa mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB. Proses acara Paskah berjalan dengan lancar.

Rangkaian acara Tablo atau Jalan Salib juga dilakukan. Tablo merupakan acara visualisasi penyaliban Tuhan Yesus Kristus dan mengisahkan bagaimana sengsaranya Yesus untuk menyelamatkan umatnya. “Dan itu digambarkan dalam drama dan visualisasi yang dimulai pukul 10.00 WIB serta pada pukul 18.00 WIB akan disertai dengan Penghormatan Salib,”ujar Robertus Kenji selaku Humas Pekan Suci 2014 Gereja Katedral, Jakarta.

Semakin banyaknya jemaat yang hadir, Gereja Katedral menurunkan sekitar 43 orang personil untuk pengamanan di dalam gereja, sementara untuk pengamanan di luar gereja diserahkan kepada Anggota TNI dan Polri.

“Sebanyak 466 Personil yang dikerahkan untuk penjagaan di sekitar lokasi Gereja Katedral terdiri dari 150 Anggota Polda Metro Jaya, 50 Anggota Polres Jakpus, 30 Anggota Polsek Sawah Besar serta masih banyak lainnya”ujar Shinto selaku Komisaris Kapolsek Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat. (yp)

Sumber : Cahaya.co
 
Back
Top