Apa Aja Sih Penyebab Anak Lambat Berjalan?

mpokbibah

New member
Merangkak-memberikan-banyak-manfaat-bagi-bayi.jpg

Perkembangan anak emang lumayan panjang nih, dan masa-masa emasnya itu dikenal sama istilah 1000 hari pertama. Jadi dari usia 0 bulan sampe 24 bulan dan termasuk juga masa 9 bulan di dalam kandungan itu semuanya menentukan gimana perkembangan si kecil saat nanti dewasa.

Makanya diperlukan banyak nutrisi selama kehamilan buat ibu hamil supaya si cabang bayi juga engga kekurangan gizi. Nah setelah lahir, banyak tahapan yang akan dilalui oleh si bayi, dari mulai belum bisa apa2, tumbuh gigi, mulai MPASI, tengkurap, merangkak dan hingga akhirnya bisa berjalan.

Tapi agak sediki buat aku penasaran nih, ternyata semua fase itu engga segampang yang kita baca dan kita sebutkan gitu. Aku baca di Fb Mymilk ternyata ada juga beberapa hal yang harus kita waspadai kalo pengen perkembangan anak tetap dalam keadaan baik.

Salah satunya harus lebih perhatian sama si kecil, mulai dari asupan makannya sampai tingkat motoriknya. Jangan sampe nanti kita justru engga tau pas saat usianya udah cukup buat berjalan sendiri eeh malah mengalami keterlambatan. Soalnya batas wajarnya si kecil belajar jalan pertama kali itu dari usia 15-18 bulan. Semoga info ini cukup membantu yaaa
 
ya mungkin tergantung orangtuanya sering melatih anaknya untuk berjalan stiap waktu atau tidak, biasanya yng lambat berjalannya karna orangtuanya pada sibuk
 
tergantung dari anak nya si . klo dia cepat numbu gigi . pasti lambat bisa berjalan . klo cpt brjalan numbu gigi nya lambat .
 
Back
Top