THIERRY HENRY UNGKAPKAN TAKTIK PEP GUARDIOLA

bahron

New member
2m7c9cp.jpg


Thierry Henry mengungkapkan bahwa pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola adalah kunci kesuksesan klubnya di sepanjang 2008 hingga 2012.

Seperti diketahui, Henry bergabung dengan barcelona pada 2007. Ia sudah menjalani tiga musim di Camp Nou. Semasanya itu, ia dilatih oleh pelatih Guardiola yang selama dua musim sukses membawa klub meraih dua trofi La Liga Spanyol dan satu titel Liga Champions.

Henry mengungkapkan pengalamnya saat dilatih oleh Guardiola. Saat itu, ia dipaksa bermain di sayap kiri. Guardiola pun menjelaskan taktik 3P yaitu play, possession dan position yang menjadi andalannya.

Di Barcelona, Anda harus bertahan di posisi Anda. Percayalah bola kepada rekan dan tunggu bola datang kepada Anda. Itu adalah latihan dasar kami. Guardiola menyebutnya dengan 3P yaitu play (bermain), possesion (penguasaan bola) dan position (posisi)," ungkap Henry.

"Ia selalu memiliki rencana. Jika anda tidak mematuhi aturannya maka anda dalam masalah. Ia selalu menekankan dan berkata ‘Tugas saya adalah membawa Anda ke sepertiga akhir lapangan, tugas Anda adalah menyelesaikannya'," pungkasnya.
KLIK DISINI
 
Back
Top