[ PERJALANAN HIDUP MANUSIA ]

elderly2015

New member
Ini satu lagi tentang bahasan kehidupan yang mungkin saja membosankan.
Tapi kadang terlintas juga dalam pikiran... bahwa hidup ini membosankan... walau tidak mau mati hari itu juga. he he he...

Konon jika anda bangun dari tidur nyenyak lalu minum kopi sambil melihat isi kulkas anda masih penuh makanan... maka anda termasuk dari 25% penduduk dunia YANG KAYA.
Jadi kalau MISKIN maka hidup ini terasa membosankan... karena tidak ada yang bisa dinikmati... monoton... berbeda dengan mereka YANG KAYA masih bisa seruput kopi ditambah tak ada kecemasan dalam menjalani hari.

Ada juga yang tak memiliki apa-apa MASIH BISA HIDUP BAHAGIA... walau hidup di alam bebas... tanpa uang sekalipun... contohnya ORANG GILA... tiap hari ketawa-ketiwi.
Kenapa bisa begitu...?? Tentu karena kehidupan orang gila sepertinya TIDAK RUMIT kehidupan orang waras.

Namun serumit apapun... ternyata ada juga yang masih bisa MENIKMATI HIDUP... walau tanpa kenikmatan duniawi semacam minum kopi tadi. Ini biasanya ada pada manusia yang mengerti benar tentang kehidupan di dunia.

Masih ingat kan tokoh Skinner (yg kalau tidak salah adalah ayah dari Mulder di serial "X-File")... dia mantan kepala intelejen... yang MENGERTI SEMUA RAHASIA DUNIA... tapi di akhir hidupnya ia memilih meninggalkan keramaian dunia di sebuah gua... sampai datangnya helikopter tempur meroket dirinya hingga tewas.

itulah kehidupan di dunia... penuh warna.... walau dunia bukanlah salah satu dari tempat kehidupan... karena manusia akan melewati 5 tempat dalam menjalani hidup... apa saja itu...??
simak saja di Lima Alam Yang Dilalui Manusia.


 
Last edited:
banyak amit alam hidup(!)
1.semesta.
2.kalo jik di bumi lalu mati masuk kuburan. masuk ke alam "anu".
3 di alam "anu"(MAKLUM BLUM NGALAMIN MATI GA BISA CERITA) lalu ke ?
...
dp mumet mikir yg gak ngarti kalo aku lebih suka mikirin orang super genius napa mereka bisa + berani cerita!(pernah mati,hidup,mati lagi... wih pasti super-sakt diai!)
 
Back
Top