Kandungan Semangka Bisa Mencegah Penuaan Dini dan Masalah Kulit Lainnya Loh

lalamala

New member
manfaat-semangka.jpg

Kalo bisa soal penuaan dini, pasti dong gak ada yang mau ngalamin hal kaya gini. Berbagai cara juga dilakuin deh, tapi lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami yaa yang engga ada efek samping dikemudian hari.

Konsumsi buah-buahan jg dianjurin banget kalo kita pengen ngejaga kesehatan kulit dan tubuh. Banyak buah-buahan yang mengadung vitamin yang dibutuhkan untuk kulit, salah satunya yaa buah semangka.

Gampang banget loh nyari buah yang satu ini, soalnya habitatnya emang hidup di wilayah tropis. Jadi wajar aja kalo kita bisa dapetin buah ini sepanjang tahun, nah apa aja sih manfaatnya? Dikutip dari sumber langsung beberapa manfaat semangka untuk kulit seperti dibawah ini nih:

Mengurangi Minyak dan Mengobati Jerawat

Kandungan vitamin A dalam buah semangka ini diklaim ampuh untuk mengecilkan ukuran pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebihan di kulit wajah. Tidak hanya itu, pijatan di kulit wajah dengan menggunakan jus semangka, dipercaya ampuh menjadi obat alami untuk mengusir jerawat.

Menangkal Penuaan

Kamu bisa juga mengonsumsi buah semangka ini dengan teratur. Dengan kandungan likopen, vitamin C dan A, buah yang satu ini efektif untuk menangkal garis-garis halus, sekaligus melawan kerutan di kulit. Tidak hanya itu, buah semangka pun ampuh menurunkan kadar radikal bebas dalam tubuh.

Melembabkan Kulit

Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Dengan mengonsumsi semangka setiap hari, tidak hanya ampuh untuk melepas dahaga saja, tapi cara ini pun efektif untuk untuk melembabkan kulit dari dalam, sekaligus mencegah tubuh mengalami dehidrasi.

Natural Toner

Buah semangka yang dijus, atau langsung dihancurkan, ternyata bisa menjadi astringent alami untuk kulit. Dengan kandungan airnya yang melimpah, buah yang satu ini membantu mengatasi masalah, terlebih untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan buah semangka sebagai masker kecantikan.

Jadi gak usah ragu-ragu lagi deh buat konsumsi buah ini, biar kulit juga dapetin manfaatnya yang besar itu.


Sumber
 
logis2 saja... makannya harus baca mantra awet-muda 100X.
sukur2 sebelum dimakan dioles dulu pakai air celupan "akik" baru punya khasiat.

- n1 -
pengen awet muda? pakai cincin ber"akik" dariku. maow?
 
logis2 saja... makannya harus baca mantra awet-muda 100X.
sukur2 sebelum dimakan dioles dulu pakai air celupan "akik" baru punya khasiat.

- n1 -
pengen awet muda? pakai cincin ber"akik" dariku. maow?

mulai sekarang ak mau makan semangka. Lumayan buat awet muda :)
 
mulai sekarang ak mau makan semangka. Lumayan buat awet muda :)
buang yg namanya kalender, jam2 yg ada ga usah dipasang batre.. didinding tulisin "Saat ini masih tgl 27-01-2016". 10 th kedepan kira2 usia jik sama saat ini!
awet mudaaaaa... ga pake "akik"ku pa baca mantra awet-muda 100X.

- n1 -
 
Back
Top