Macam Mesin Pembuat Roti

sinici

New member
Tak banyak orang yang tau tentang mesin pembuat roti terdiri dari apa saja namun pekerjaan membuat roti bagi pengusaha roti sangat terbantu sekali dengan adanya mesin roti canggih yang sudah satu paket membantu pekerjaannya, banyak pengusaha roti baru yang bermunculan menjalankan bisnis roti dan kue karena melihat peralatan canggih yang dapat memudahkan dalam membuat roti dan pangsa pasar bakery yang luas. Variasi olahan bakery pun beragam, dari roti, donat, kue, bahkan tart untuk perayaan hari istimewa. Tokomesin.id menyediakan mesin-mesin pengolah adonan bakery yang akan mempermudah usaha produksi roti dan kue Anda.

mesin-roti-sukses.jpg

Mixer Roti
Mixer roti adalah mesin untuk mencampur bahan pembuat roti dengan cara mengaduk hingga menjadi adonan roti dan kue. Dengan menggunakan mixer roti, adonan roti Anda bisa lebih cepat kalis dan mengembang sempurna. mixer ada 2 jenis planetary dan spiral mixer. Keduanya tersedia dalam beragam pilihan tipe. Dibekali dengan 3 tipe pengaduk dan 2 speed kecepatan, mesin mixer roti siap membantu proses pembuatan roti Anda.

Proofer Roti
Proofing merupakan tahapan dalam pembuatan roti di mana adonan didiamkan agar mengembang maksimal sebelum dimasukkan oven untuk dimasak. Untuk mendapatkah hasil proofing yang baik, gunakan mesin proofer roti. Mesin ini berfungsi untuk mengembangkan adonan, bisa juga digunakan untuk pembuatan yoghurt. ada 2 tipe proofer roti, yaitu proofer berkapasitas 14 loyang dan proofer berkapasitas 30 loyang. Keduanya telah dilengkapi pengatur waktu sehingga lamanya proses proofing dapat disesuakan dengan jenis dan ukuran adonan.

Oven Roti
Oven Roti yaitu mesin yang biasa digunakan untuk memanggang roti atau kue dengan cara disusun per rak. Mesin oven roti ada dalam 2 jenis, yaitu mesin oven roti gas dan mesin oven roti listrik. Mesin oven roti gas adalah mesin oven roti yang cara kerjanya menggunakan gas elpiji sebagai bahan bakar utama proses pembakaran oven. Daya listrik yang dibutuhkan mesin pun tidak terlalu besar, hanya 100 watt. Sedangkan mesin oven roti listrik adalah mesin yang menggunakan tenaga listrik untuk menggerakan pemanas dan kontrol oven. Daya yang dibutuhkan mesin ini cukup besar, sekitar 4000 watt.

Pemotong Roti (Bread Slicer)
Mesin bread slicer menjadi salah satu perlengkapan wajib pengusaha bakery. Mesin ini dapat menghasilkan potongan helai roti pada roti tawar dengan ukuran dan ketebalan yang seragam. Mesin bread slicer terbuat dari stainless steel anti karat yang kokoh, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah daya tahan mesin.

Mesin Donat
Membuat donat memang tidak bisa dikatakan mudah. Biasanya, kebanyakan orang membuatnya dengan membentuk bola-bola kecil yang kemudian dipilin menyerupai cincin dan donat sempurna. Untuk konsumsi pribadi membuat donat secara manual tentu tidak terlalu memusingkan, tapi bagaimana bila harus membuat donat dalam jumlah banyak untuk keperluan produksi toko bakery? tentu diperlukan mesin donat yang dapat menghasilkan adonan donat telah terbentuk baik dalam jumlah besar sekali waktu. Dengan mesin tersebut Anda hanya perlu memasukkan adonan donat, menyalakan mesin, dan mesin akan bekerja otomatis membuat adonan berbentuk donat-donat dalam jumlah banyak.

Demikian pembahasannya tentang mesin roti yang sering digunakan pengusaha roti yang dapat memudahkan dan menghemat waktu pembuatan roti semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda.
 
Back
Top