Tips Jadikan GALAU Untuk Merubah Hidupmu

geraldine

New member
Galau akan menimpa siapapun, meskipun sebutannya beda. Mungkin zaman dulu waktu Ayah & Ibu kita masih pacaran atau surat-suratan sebutannya adalah Gundah Gulana, atau gelisah tak menentu. Hehehehe.
Galau bisa datang kapan saja, gak peduli kamu lagi senang atau sedih. Dan kita gak tau kapan pastinya galau bakalan melanda.
Sudah banyak beredar di internet tentang bagaimana caranya mengatasi galau, tips anti galau, jurus rahasia move on dari ke-galau-an. Ya, kita gak usah bahas itu, silahkan kalian google sendiri. Dan banyak juga yang menerangkan kenapa galau itu ternyata positif buat kita.
Ya, tapi di bawah ini adalah alasan kenapa galau itu positif buat kamu yang anti-mainstream:

1. Kamu punya kesempatan untuk berdialog dengan diri sendiri

how-to-make-yourself-happy-happy-talk.jpg

Kapan terakhir kali kamu ngobrol sama dirimu sendiri? Mungkin sudah lama. Ngobrol atau berdialog dengan diri sendiri adalah penting. Kita bisa tau apa sebenarnya yang kita mau, apa sebenarnya yang diinginkan diri sendiri. Kita juga bisa tau apa yang sebenarnya membuat kita galau, dan bagaimana caranya agar bisa move on dari ke-galau-an kita

2. Kamu lebih kreatif

how-to-recharge-your-creative-mind-2.jpg

Kenapa lebih kreatif. Dengan memanfaatkan aura galaumu, kamu lebih bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Ya, sudut oandang orang galau. Hehehehe. Jika energi galaumu kamu salurkan ke dalam hobimu, kamu bisa lebih kreatif menekuni hobimu daripada sebelumnya. Sebagai contoh: Jika hobimu adalah memasak, kamu bisa memasak sambil ber-galau-ria. Cita rasa masakanmu akan beda (Tapi tetap pada resep dan utamakan rasa ya. Jangan sampai tepung tertukar dengan gula bubuk, atau garam dan gula). Daripada waktumu terbuang percuma, lebih baik kamu salurkan ke aktivitas yang positif

3. Kamu belajar menghargai

always-respect-yourself-and-your-life-philip-arnold.jpg

Apapun yang kamu galau-kan, mungkin kehilagan orang yang kamu sayangi, dimarahi guru, nilai jelek saat ulangan, atau baru saja ditilang polisi. Semuanya membuatmu belajar. Belajar menghargai momen itu. Saat kamu dimarahi, kamu belajar agar jangan sampai dimarahi lagi di kemudian hari. Jika kamu ditilang polisi karena tidak memakai helm, besok jangan lewat sana lagi. Cari jalan baru, hehehe. Bukan kok, kamu bisa belajar menghargai dirimu sendiri dengan memakai helm, selain kamu terhindar dari tilang, helm juga menjaga kepalamu saat berkendara.

4. Pikiranmu terbuka untuk mencoba hal yang baru

try-new-things.jpg

Ini saatnya kamu mencoba hal yang baru. Singkirkan semua pikiran galau-mu. Cobalah hal-hal yang baru. Tidak perlu pergi ke puncak naik sepeda, atau makan bubur pake sumpit kok. Hal-hal yang kecil saja yang menjadi kegiatanmu sehari-hari. Misalnya mencoba pembalut Charm fragrance, pembalut dengan aroma menyenangkan dan satu-satunya di Indonesia. Aroma menyenangkan dapat membuatmu bersemangat kembali menjalani hari, tanpa khawatir bau darah saat menstruasi.

Karena biasanya saat kita sedang galau, yang ingin kita lakukan adalah keluar, mencari kegiatan untuk menghilangkan rasa galau. Apa jadinya jika sedang berada di mall, kemudian naik eskalator dimana bokong kita harus menghadap ke muka orang lain, atau saat naik angkutan umum dan kita hrus berdiri karena tidak kebagian tempat duduk? Hmm... niatnya mau mengusir galau, malah makin galau ditambah khawatir akan bau darah yang mungkin saja tercium oleh orang lain. Sebelum hal itu terjadi, yuk saatnya mencoba Charm fragrance.

[ame]http://www.youtube.com/watch?v=bgMtrVcaMMM[/ame]​

Berhenti galau. Keluar dan lihatlah masih banyak yang bisa kamu lakukan selain diam di kamar mendengarkan lagu dan diam menekuni ke-galau-anmu.

Cheers!!
 
Back
Top