Microsoft Azure Data Lake Meringankan Analisis Big Data

vibicla

New member
VIBICLOUD – Perkembangan Cloud Computing Indonesia memang tidak bisa dipisahkan dari Microsoft Azure. Dalam menyambut tahun 2016 ini, Microsoft Azure mengeluarkan layanan baru Azure Data Lake Analytics yang akan membuat analisa Big Data menjadi lebih mudah.

vibi.jpg


Azure Data Lake sengaja dikembangkan oleh Microsoft untuk mengantisipasi lonjakan data besar-besaran. Dengan adanya Azure Data Lake, proses pengelolaan dan analisis data (dalam hal ini Big Data) menjadi lebih mudah. Azure Data Lake mendukung Azure Active Directory yang dapat diintegrasikan dengan identitas sistem on-premise yang telah tersedia. Azure Data Lake juga beroperasi menggunakan U-SQL yang dapat membaca dan mengintegrasikan seluruh database SQL yang tersedia di Azure, Azure Server, dan Azure Data Warehouse.

Antisipasi Unstructured Data
Pada tahun 2020, dunia harus bisa mengantisipasi lonjakan Big Data akibat pengaruh IoT (Internet of Things) yang memungkinkan seluruh data berinteraksi dan saling terhubung satu sama lain via Internet dari seluruh dunia, tanpa terkecuali. Perkembangan ini membuka risiko terhadap pertumbuhan unstructured data seperti video dan audio mencapai 40 ZB atau 40 juta PB (1 PB = 1.000 TB) pada tahun 2020 nanti.

Tidak hanya data yang tersebar di Public Cloud yang akan mengalami permasalahan unstructured data. Data yang terdapat di Private Cloud seperti perusahaan Anda juga sangat beresiko untuk mengalami permasalahan unstructured data. Dengan adanya Azure Data Lake, Cloud Computing Indonesia dapat mengolah dan seluruh data perusahaan Anda secara lebih terstruktur.

Keuntungan Structured Data
Di era modern yang serba digital sekarang ini, setiap perusahaan dituntut untuk bisa memberikan real-time response yang akurat dan selalu up-to-date. Unstructured data pada Private Cloud perusahaan Anda tentunya bukanlah menjadi sebuah pilihan.

Dengan memiliki keunggulan structured data, Anda dapat melakukan analisis lebih cepat, mengambil keputusan lebih cepat dan tepat. Semuanya dapat dilakukan dengan proses yang lebih mudah secara real-time dan membuka peluang baru terhadap berbagai kesempatan usaha yang lebih baik.

Unstructured to Structured Data with ViBiCloud
ViBiCloud menggunakan strategi sederhana yang bisa Anda mengerti untuk mengolah unstructured data menjadi structured data yang selalu tersedia untuk Anda gunakan secara real-time. ViBiCloud melakukan pengolahan data dengan:

· End to End Services
· SLA 99.9%
· Support 24/7
· Pas as you Go Model

Dengan konektivitas Data Centre di Indonesia yang sudah terhubung dengan Azure Data Centre di Singapore via Express Route, ViBiCloud mampu memberikan pelayanan kunci Hybrid Cloud dengan kemudahan olah data secara unggul dengan versi Azure Data Lake terbaru.

Sumber
 
Back
Top