Blatter:'I'm sorry'

Adamsuhada

New member
Presiden FIFA Sepp Blater mengakui punya kesalahan besar kepada timnas Italia. Setelah sekitar setengah tahun berlalu, dia pun akhirnya minta maaf.

Azzurri berhasil jadi jawara Piala Dunia 2006 Jerman usai menundukkan Prancis di final, 9 Juli 2006 lalu. Namun ada yang janggal saat upacara penyerahan tropi kepada Fabio Cannavaro cs di Stadion Berlin.

Penyerahan tropi yang seharusnya jadi tanggung jawab Blatter sebagai presiden FIFA justru diserahkan oleh Presiden UEFA Lennart Johansson. Padahal Blatter saat itu juga hadir di tempat yang sama.

"Sejarah akan mencatat bahwa adalah sebuah kesalahan bagi Presiden FIFA tidak menyerahkan piala bagi Italia dan saya akui kesalahan saya. Saya juga telah minta maaf pada pihak Italia," ujar Blatter seperti dilansir Channel4, Selasa (9/1/2007).

Tindakan Blatter itu memang sempat memicu amarah para tifosi Italia. Apalagi sebelum kejadian itu Blatter disinyalir menganggap bahwa Italia tidak pantas melaju ke perempat final Piala Dunia setelah menang kontroversial atas Australia 1-0.

Ternyata pernyataan itu pula yang membuat dirinya urung menyerahkan piala. "Saya hanya ingin menghindari cemoohan penonton," pungkas dia.

Saat diwawancara, Blatter sedang berada di Roma, Italia, untuk menghadiri acara perayaan timnas Italia dan pelatihnya, Marcello Lippi. Upaya menebus dosa?


















Bola News: Berita Sepak Bola Dunia, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol - Piala Dunia - Home
 
Back
Top