Jumlah Data Orang Asing Di Kota Cilegon Berbeda

muhshalman

New member
Kota Cilegon, JUMLAH data warga negara asing, yang tinggal di wilayah Kota Cilegon, antara Pihak Imigrasi dan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Cilegon, mengalami perbedaan. Jika di imigrasi jumlah WNA mencapai kurang lebih sekitar 1300 orang WNA, di DKCS Kota Cilegon yang mengantongi surat keterangan tempat tinggal hanya sebanyak 985 orang.

Pengawasan terhadap tenaga kerja asing, oleh tim pengawasan orang asing, Timpora imigrasi Kota Cilegon, harus semakin diperketat. Pasalnya, jumlah data WNA yang masuk dan tinggal di wilayah Kota Cilegon, mengalami perbedaan yang cukup signifikan. Data jumlah WNA yang tercatat di kantor imigrasi kota setempat, angkanya mencapai 1300 orang, didominasi pekerja asing dari China.

Sementara itu, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota setempat, angkanya justru mengalami penurunan, yakni hanya 985 WNA, yang umumnya justru didominasi warga negara asing asal Korea.

Pihak DKCS juga menghimbau agar pihak perusahaan segera membuat SKTT bagi pekerjanya yang didatangkan dari luar negri, jika tidak, pihak DKCS mengancam bakal memberikan sanksi tegas, dari mulai pemberlakuan denda hingga rekomendasi deportasi dari Kota Cilegon.

a499f-jumlah-data-orang-asing-di-kota-cilegon-berbeda.jpg


cahaya.co
 
Last edited:
Back
Top