Ponaryo Janji Bawa Indonesia Juara Piala AFF

Adamsuhada

New member
Kapten timnas senior Indonesia, Ponaryo Astaman menyatakan, akan membuktikan pada masyarakat Indonesia bahwa akan menjadi yang tim yang terbaik di kawasan Asia Tenggara pada Kejuaraan AFF yang mulai digelar pada 12 Januari.

"Kami akan buktikan. Kami juga mohon dukungan doa masyarakat Indonesia," kata pemain yang pernah memperkuat salah satu klub Superliga Malaysia, Malaka Telecom, di Jakarta, Selasa.

Rombongan Ponaryo dkk telah bertolak ke Singapura, pada Selasa sore untuk mengikuti babak penyisihan grup B. Pada Kejuaraan AFF 2007, Indonesia menempati Grup B bersama tuan rumah Singapura, Vietnam dan Laos, sementara Grup A dihuni oleh tuan rumah Thailand, Malaysia, Filipina dan Myanmar.

Ponaryo yang kini memperkuat klub Arema Malang itu mengatakan mereka akan berupaya membalas kekalahan pada laga melawan tim Vietnam. Sebelumnya, Indonesia kalah oleh timnas U-23 Vietnam dalam turnamen BV Cup di Vietnam beberapa waktu lalu. Selain itu, ia menegaskan bahwa tekad untuk merebut posisi teratas grup B.

"Kami berusaha untuk merebut peringkat pertama di Grup B. Sehingga memudahkan untuk langkah selanjutnya," kata Ponaryo menempati posisi gelandang bertahan itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan target yang dibebankan kepada tim nasional senior Indonesia pada Kejuaraan AFF, yakni masuk final, tidak bisa ditawar lagi.

"Seharusnya malah juara tetapi saya juga memperhitungkan faktor non-teknis yang mungkin terjadi pada partai final sehingga akhirnya targetnya diubah sedikit menjadi masuk final. Itu tidak bisa ditawar lagi," kata Nurdin.

Indonesia sudah tiga kali menempati posisi runner-up turnamen itu yakni pada Piala Tiger 2000, 2002, dan 2004.




Turnamen AAF: Ponaryo Janji Bawa Indonesia Juara!
 
Back
Top