Bogor terendam banjir, Jakarta Prepare kiriman dari

hendrasyahptr

New member
Bogor terendam banjir, Jakarta Prepare kiriman dari Bogor

attachment.php

Banjir merendam sejumlah pemukiman di Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)



Liputan6.com, Bogor - Selain longsor, sejumlah lokasi di Bogor, Jawa Barat, juga terendam banjir. Hal ini menyusul curah hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah tersebut.

Banjir tersebut merendam ratusan rumah warga sejak Sabtu sore, (12/3/2016). Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, banjir merendam beberapa titik lokasi.

Di antaranya, banjir setinggi 50-100 centimeter merendam lebih 50 rumah di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah. Ini menyusul meluapnya sungai Cibatok.

Tak hanya itu, air juga merendam belasan rumah di Perumnas Bantar Kemang RT05/05, Kelurahan Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur. Banjir setinggi 50 cm disebabkan meluapnya Sungai Kali Gede.

Ini lantaran sungai Cisadane yang membelah Kota Bogor meluap. Akibatnya, rumah warga di sepanjang aliran sungai itu pun terendam.

Debit air di pintu air Empang sekitar pukul 16.30 WIB terpantau mencapai 220 cm. Kondisi ini disebabkan intensitas hujan cukup tinggi di wilayah hulu sungai yakni kaki Gunung Salak.

Beberapa kecamatan yang tergenang antara lain di Kecamatan Bogor Selatan, rumah warga terendam meliputi Kelurahan Lawang Gintung, Batu Tulis, Empang. Di Kecamatan Bogor Tengah meliputi Kelurahan Panaragan.

Meluapnya sungai yang membelah Kota Bogor itu sempat membuat warga mengungsi ntuk mencari tempat yang lebih aman.

"Baru kali ini (banjir) Sungai Cisadane gede banget. Sebelumnya belum pernah sampai masuk ke dalam rumah," kata warga Kelurahan Batu Tulis, Yusnia kepada Liputan6.com.

Sementara itu, BPBD belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang terendam di sepanjang aliran sungai yang mengalir ke wilayah Tangerang itu.

"Untuk bantaran sungai Cisadane kami belum memiliki angka pastinya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan.


SUMBER: http://news.liputan6.com/read/2457307/banjir-rendam-beberapa-kecamatan-di-kota-bogor
 

Attachments

  • 022730900_1457796142-BANJIR.jpg
    022730900_1457796142-BANJIR.jpg
    47.8 KB · Views: 87
Last edited:
Back
Top