Capello Coret Beckham Sampai Akhir Musim

Adamsuhada

New member
Pelatih Real Madrid Fabio Capello membuat pernyatan mengejutkan menyangkut nasib David Beckham. Pemain Inggris itu, katanya, takkan dimainkan lagi sampai akhir musim.

Hal tersebut dilontarkan Capello dalam jumpa pers di Madrid hari Sabtu (13/1/2007), atau satu hari setelah Beckham memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah musim ini berakhir dan bergabung dengan klub AS LA Galaxy.

"Pindah ke Los Angeles adalah keputusan dia, bukan keputusan klub," tukas Capello seperti dikutip AFP.

"Dia seorang profesional yang luar biasa. Tapi dia telah mengikat kontrak penting dengan klub lain. Oleh karena itu dia tetap akan berlatih bersama kami, tapi dia takkan dimainkan lagi."

Saat ditanyakan apakah Beckham akan lebih cepat meninggalkan Real, Capello menjawab: "Silakan Anda tanyakan pada Beckham. Dia harus memutuskan apa yang akan dilakukannya sampai akhir musim."

Capello, yang sejak awal musim lebih sering membangkucadangkan Beckham sehingga pemain berusia 31 tahun itu mulai "gerah", berpendapat bahwa keputusannya itu menyangkut komitmen pemain yang bersangkutan.

"Saya tak pernah punya masalah sekecil apapun dengan Beckham. Saya percaya seseorang tak bisa memiliki hasrat yang sama kalau dia sudah punya tim lain. Tapi saya ulangi, dia profesional yang hebat. Kini dia perlu menjaga kondisi fisiknya, namun kami tak bisa memperhitungkannya lagi."

Juru bicara Beckham, Simon Oliveira, mengatakan bahwa kliennya terkejut dengan rencana Capello yang "mendepaknya". Padahal, menurutnya, Beckham tetap bertekad memberikan komitmen penuhnya pada klubnya saat ini.

"David terkejut atas perkataan Fabio Capello. Tak seorangpun dari klub yang memberitahukan ini kepada dia. Sejauh yang David perhatikan, dia masih terikat kontrak dan akan berdedikasi buat klub dan suporternya,"

Jika rencana Capello sudah final, maka penampilan terakhir Beckham bersama Real Madrid terjadi akhir pekan lalu ketika kalah dari Deportivo La Coruna. Ia dimainkan sejak menit 13 sebagai pengganti Guti yang cedera. Real kalah 0-2.
 
Back
Top