Adakah Share Website Untuk Pemula yang Benar-benar Butuh Skill Dasar

Status
Not open for further replies.

renrasedoya89

New member
Hallo gan, apa kabar nih ? Semoga baik-baik aja ya seperti biasanya.

Di mari para agan punya skill apa aja ? Kasih tau ke ane donk ! atau di antara para agan, ada yang ga punya skill, kerjaannya cuma online ga menghasilkan ? Sayang tau gan, waktu dibuang begitu aja.

Ane orangnya aktiv di dunia maya, apalagi social media, bisa dibilang ane aktivis social media, aktivis Kaskus juga lah. Tapi gan, ane aktiv di social media ga lupa cari ilmu biar punya skill gan, isi waktu luang dengan hal-hal berguna.

Social media kadang-kadang bikin bosen, dari situ ane cari cara biar ga bosen ketika punya waktu kosong ga main social media lagi. Biasanya ane cari-cari video di Youtube, tapi sayangnya kadang-kadang acak-acakan, jarang banget ada yang satu channel, apalagi tutorial-tutorial gitu.

Nah, ane udah bookmark nih gan, salah satu website yang bisa jadi referensi belajar para agan yang skillnya pas-pasan. Lumayan juga untuk isi waktu kosong ketika boring ga tau harus ngelakuin apa lagi.

Website yang ane udah bookmark ini emang cocok banget untuk pemula yang ingin meningkatkan skill, tanpa harus bayar sepersen pun. Ya udah langsung aja dah gan, cek this out.

Pertama

www.dumetschool.com/elearning, mungkin di antara agan di mari ada yang udah ga asing lah dengan website yang satu ini. Website ini emang bagus gan untuk referensi belajar tentang website dan desain grafis, soalnya hampir tiap minggu update tutorial terbaru.

Kedua

grupbelajar.com, website yang satu ini mungkin masih asing bagi kalian, tapi kalo di cek di alexa rank, website ini termasuk website bagus gan, banyak ilmu yang bisa para agan dapatkan. Di website ini para agan bisa belajar bikin blog sendiri, cara optimasi website, desain grafis, marketing, dll.

Puas banget dah pokonya belajar di 2 website itu gan, ane udah coba pelajari semua. Dari situ ane dapet ilmu baru yang belum pernah ane dapet sebelumnya, walau pun ane udah ada skill, tapi kurang lebih ane ga nyesel dapet ilmu dari website itu gan.

Coba sendiri dah gan, dijamin ga sia-sia agan ngabisin waktu belajar di website-website itu. Semoga bermanfaat gan, apa yang ane share.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top