Berapa Biaya yang Dihabiskan Ketika Ingin Gelar Pesta Pernikahan Unik?

Kalina

Moderator
Anggaran biaya menjadi salah satu hal penting sebelum memutuskan untuk menggelar pesta pernikahan. Terlebih lagi jika pernikahan tersebut digelar dengan tema unik, bukan menggunakan acara adat seperti pernikahan pada umumnya.Bisa dibilang, tema pesta pernikahan yang berbeda dari pesta pada umumnya memang memiliki pengaruh yang cukup besar. Akan tetapi, jika calon pengantin yang dipandu oleh wedding planner pandai mengatur soal pengeluaran biaya, sebenarnya bisa jadi tidak terlalu berpengaruh.

"Langkah awal yang paling penting, tentukan bujet yang akan dipakai untuk menyewa vendor. Dan pilih juga vendor yang bisa memberikan layanan sesuai dengan biaya Anda," lanjut wanita yang sudah 15 tahun berkecimpung di dalam dunia wedding organizer itu.

Michael Williams, pendiri sekaligus pemilik jasa penyelenggara pernikahan Finest Organizer menuturkan hal yang sama. Dengan memilih tema pernikahan unik, seperti terinspirasi dari film, grup band kegemaran, atau ala kerajaan dapat memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap bujet pesta pernikahan.

"Lumayan besar pengaruhnya, sekitar 20 sampai 30 persen. Karena kan segala sesuatunya jadi unik," terang pria 35 tahun ini saat dihubungi Wolipop, Rabu, (13/4/2016).

Penambahan harga tersebut menyesuaikan dengan dekorasi dan souvenir serta perlengkapan lainnya yang harus dipesan khusus demi tema pesta yang sealur. Pria yang sudah menjadi wedding planner sejak 7 tahun lalu itu memberikan contoh, pada pesta pernikahan biasa tanpa tema souvenir pernikahan bisa dipilih secara acak, sedangkan pesta pernikahan yang bertema souvenirnya juga dipesan khusus agar seragam dengan tema yang dipilih.
Pernikahan bertema unik ini tentunya harus disiapkan dengan rinci dan mendetail jika ingin berjalan mulus. Hal itu tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Lantas apakah biaya pernikahan juga ikut bertambah jika memilih tema pernikahan unik?

Marlyn Rahayu, pendiri sekaligus pemilik dari jasa penyelenggara pernikahan Marlyn Production mengatakan, hal tersebut tergantung kepada pemilihan barang atau jasa servis yang sesuai dengan tema pernikahan. Ia memiliki moto, selalu ada pilihan yang tepat untuk setiap budget.

"Saya akan mengarahkan pemilihan semua item yang diperlukan sesuai dengan kemampuang kantong," tutur wanita 45 tahun itu saat diwawancara Wolipop melalui e-mail, Senin (11/4/2016).

Wolipop
 
Gelar Pesta Pernikahan Unik sangat jarang sekali , kecuali pesta pernikahan secara adat,
dulu pernikahan secara ada bisa mencapai 40juta itu baru tingkat sederhana, kalo pernikahan yang unik bisa lebih dari yang kita duga
 
kl mau biaya murah gampang. Sewa sampan, nikah diatas sampan cukup 3 saksi dan imam yang menikahkan. paling abis biaya 200ribuan. Ini juga unik

nah soal pestanya gampang, pengunjung pantai aja dibuatkan hiburan badut atau sulap
 
lebih enak mah nikah di sponsorin sama busana terkenal.
tapi kalo pernikahan unik itu bagus nya bertema sepak bola kali yaa ?
 
kl mau biaya murah gampang. Sewa sampan, nikah diatas sampan cukup 3 saksi dan imam yang menikahkan. paling abis biaya 200ribuan. Ini juga unik

nah soal pestanya gampang, pengunjung pantai aja dibuatkan hiburan badut atau sulap

Badut? Sulap? Itu nikahan ato ultah anak tk
 
nikah diatas sekoci. Gokil!

SUNGAI-MANTEN.jpg


sejumlah-pasangan-dari-berbagai-usia-nikah-massal_20151217_094057.jpg
 
duh mas, pernikahan yang acara cuma beberapa jam saja koq dibikin rumit, belum lagi kalau uang nya dari pinjaman, bisa berabe ntar,,

kalau mau unik sebenernya nggak harus mahal, temen sya punya pengelaman pesta pernikahan unik dan biaya nya murah,,

dia mau nikah, tapi nggak cukup duit untuk beli makanan prasmanan, alhasil waktu hari H , dia manggil tukang baso keliling, mie ayam dan tahu tektek untuk jualan di acara pesta nikahannya, jadi tamu undangan tinggal pesen ke pedagang nya kalau mau makan,, unik jg kan hehehe,
 
Back
Top