Sepatu Vans Original Memang Keren, Buktinya Dikoleksi Henry Davies!

tekajeprakerin

New member
Henry-Davies-dalstonist.co_.uk_.jpg


GAGANSTORE – Sedikit mengulang tentang sejarah sepatu Vans original, sepatu yang pertama kali diproduksi di tahun 1966 oleh Van Doren Rubber Company di California, AS ini memang telah menjadi salah satu merk sepatu skateboard paling terkenal dan terus bertahan hingga saat ini. Di awal masa kemunculannya, para pembeli Vans bisa langsung datang ke pabriknya untuk membeli sepatu mereka dengan bahan pilihan dan spesifikasi khusus sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Davies Mengumpulkan Sepatu Vans Original Sejak Tahun 2000
Kemudian di sepanjang tahun 1966 hingga 1995 pabrik sepatu ini memang telah banyak merilis ribuan desain klasiknya yang mana saat ini sudah sangat susah ditemukan. Hal itulah yang kemudian menjadikan seorang Henry Davies tertarik untuk mengkoleksi brand ini. Ketika banyak merek lain terus melakukan inovasi dalam desainnya akhir-akhir ini, berbeda dengan Vans yang justru banyak mencoba berbagai desain baru di awal kemunculannya dalam dunia bisnis sepatu.

Berbeda dengan kondisi dulu di mana kita harus datang ke pabriknya langsung di Amerika untuk membeli Vans, kini sepatu sneaker paling tenar ini sudah tersebar di mana-mana bahkan melalui Gagan yang jual sepatu vans original, pecinta Vans di Indonesia bisa dengan mudah mendapatkannya.

Davies, seorang kolektor Vans asal Inggris memiliki kurang lebih 1.000 pasang sepatu Vans original yang dikumpulkannya sejak tahun 2000 lalu. Davies memfokuskan koleksi buruannya untuk rilisan Vans yang dibuat sebelum tahun 1995 dimana proses produksi Vans dilakukan di luar Amerika Serikat. Sebagian besar koleksi yang telah ia kumpulkan bertahun-tahun tersebut masih ia miliki hingga saat ini, namun juga ada beberapa yang telah dijualnya ke kolektor lain dengan harga jual tinggi. Davies juga menjual koleksinya di toko sekaligus galeri pribadinya yang diberi nama “The Other Side of Pillow” dan kini dikenal menjadi kiblat bagi para kolektor dunia yang ingin memiliki Vans klasik.

Pada awal ia mulai mengoleksi item demi item Vans yang perlahan dikumpulkan memang sangat berat baginya untuk melepas koleksi Vans langkanya kepada orang lain, namun lambat laun Davies menyadari bahwa Vans merupakan sepatu berkualitas yang sangat pantas dimiliki dan dikenakan kapan saja selama bertahun-tahun. Jadi ia pun akan merasa senang jika beberapa pasang koleksinya juga bisa berguna dan dikoleksi tidak hanya olehnya.

Untuk mengabadikan seluruh cerita yang dimilikinya dengan setiap sepatu Vans original yang pernah dan masih ia miliki, Davies terlebih dulu mendokumentasikan dalam foto-foto setiap koleksi Vans miliknya. Mau tahu koleksi Vans yang dimilikinya? Lihat videonya disini http://www.youtube.com/watch?t=44&v=KL5P571hG3c dan bila kalian berminat untuk membeli Vans, Gaganstore jual sepatu Vans original yang koleksinya dapat kalian lihat di sini: http://gaganstore.com/brand/vans/
 
Back
Top